GIAT BABINSA KORAMIL NYALINDUNG

2 0 120
Gambar untuk GIAT BABINSA KORAMIL NYALINDUNG
Keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat sangat dirasakan oleh warga Desa Neglasari.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 2208/Nyalindung Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Korem 061/SK, Kodam III/Slw Sertu Ubad Badrudin menghadiri acara khitanan masal (sunatan masal) dan santunan anak Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Yayasan Islam Sinar Famili di Kp. Cilengka Rt 03/02 desa Neglasari kec. Nyalindung kab. Sukabumi. (17/09/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Islam Sinar Famili ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Sukabumi Drs. H. Adjo Sardjono, MM. Muspika Kecamatan Nyalindung dan peserta khitan masal. Meski nampak perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah-bocah usia SD ini, mereka tetap percaya diri saat babinsa turut mendampingi mereka dikhitan oleh Tim Kesehatan.

Ketua Yayasan Sinar Famili Bpk. Ubad Subadrinata menjelaskan sunatan masal dan santunana Yatim ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaanya pihaknya melakukan kerjasama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan. “tuturnya”.

Saat dikonfirmasi Danramil 2208/Nyalindung Kapten Inf Kusmana melalui Babinsa Desa Neglasari Sertu Ubad Badrudin mengatakan, sangat mengapresiasi dengan kegiatan kitan masal ini, pasalnya kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat. “Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka.,”ungkapnya”.

selama kegiatan panitia memperhatikan protokol kesehatan dan jumlah orang yang berkumpul. Peserta datang dan disunat secara bergantian serta menggunakan masker dan menjaga.,”Tutupnya”.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar