Gerakan Edukasi Keselamatan Berkendara bagi Tokoh Masyarakat Wirogunan

3 0 162
Gambar untuk Gerakan Edukasi Keselamatan Berkendara bagi Tokoh Masyarakat Wirogunan
Belajar memahami tentang keselamatan berlalu lintas menjadi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, maupun masyarakat. Gerakan keselamatan ini dilakukan berkelanjutan dengan berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak.

Kelurahan Wirogunan, Kemantren  Mergangsan, Kota Yogyakarta menjadi salah satu lokus kegiatan edukasi keselamatan berlalu lintas. Edukasi ini dilaksanakan di pendopo Wiroguno, Jum'at (11/6/2021).

Kegiatan edukasi dihadiri Lurah Wirogunan, LPMK, PKK, Ketua kelembagaan tingkat kelurahan, Ketua Kampung dan tokoh masyarakat. Selain itu dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Bambang Seno Baskoro, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Tim Safety Ridding Astra Yogyakarta dan Unit Dikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta.

Bambang Seno Baskoro dalam paparannya mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dan taat protokol kesehatan. Selain itu, dalam  kelayakan kendaraan dan infrastruktur jalan.

Lebih jauh, Seno menegaskan peran SDM, yaitu kesehatan lahir dan batin, dan memiliki SIM. Sementara kondisi kelayakan kendaraan yang perlu dirawat secara periodik. Saat ini, DPRD Kota Yogyakarta terus mendorong peningkatan infrastuktur jalan.

Danar Adi Nugroho dari Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalulintas. Karena saat ini,  arus lalu lintas di Yogyakarta semakin padat.

Berdasarkan data kecelakaan di Kota Yogyakarta, ada tren kenaikan. Ia menyebutkan dengan semakin banyaknya pengguna jalan tersebut tidak dibarengi dengan mengingkatnya kesadaran pemakai jalan dalam keselamatan berlalu lintas atau safety ridding.

Selanjutnya Danar meminta kepada para peserta sosialisasi, untuk tidak cukup berhenti pada diri sendiri, namun menyampikan hasil sosialisasi dan edukasi ini, kepada keluarga, tetangga dan warga lain.

Secara teknis keselamatan dalam berkendaraan disampaikan oleh Tim Safety Ridding Astra Yogyakarta.

Keselamatan Lalu Lintas, menjadi tanggung jawab semua pihak.(KangRozaq)

#AbdulRazaq
#GASAWirogunan
#LPMKWirogunan
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar