Gerakan Cinta Literasi di Palu

3 0 369
Gambar untuk Gerakan Cinta Literasi di Palu
Sebuah komunitas literasi di Palu, mempunyai program mingguan yakni mengadakan gelar baca di tempat umum dengan tujuan mengampanyekan gerakan cinta literasi.
Adanya komunitas ini menjadi wadah untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya di kota Palu.
Para pegiat literasi dari komunitas Backpacker Literasi hanya bermodalkan buku-buku milik anggota komunitas dan ada sebagian buku hasil sumbangan beberapa pihak.
Setiap minggu sore biasanya, mereka membuka lapak di lapangan walikota dengan mengelar tikar, dan menyediakan buku-buku bacaan untuk berbagai usia, dan kalangan seperti novel, pengetahuan umum, dan juga buku bacaan khusus anak-anak.
Banyak masyarakat antusias menghabiskan akhir pekannya di tempat ini, karena selain bisa berolahraga fisik mereka juga bisa meluangkan waktunya untuk mengasah otaknya dengan membaca dengan suasana lebih santai sambil menikmati jajanan yang ada. Beberapa anak-anak juga terlihat senang saat mengunjungi lapak ini.

Biasanya para pegiat literasi dari berbagai komunitas yang ada di Palu saling bekerjasama. membuka lapak baca bersama, mengadakan diskusi umum di perpustakaan mini NemuBuku dan menyelengarakan kelas menulis atau kegiatan seminar kepenulisan. Dengan harapan lahirnya penulis muda yang berkompeten asal Sulawesi Tengah.
gerakan-gerakan positif seperti ini harus didukung.
Semoga budaya membaca tumbuh di kota kebanggan kita dan tetap semangat untuk para pegiat literasi dalam membantu mencerdaskan anak bangsa.
#SalamLiterasi
#AtmaGo
#Wargabantuwarga

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!