GERAK CEPAT PENANGGULANGAN BANJIR PTI

2 0 118
Gambar untuk GERAK CEPAT PENANGGULANGAN BANJIR PTI
Bks-pti, Bergerak cepat, bertindak tepat, menyikapi kondisi perumahan pondok timur indah (PTI) 2 tahun belakangan ini setiap hujan deras dengan intensitas tinggi yg durasinya sekitar 2-3 jam kali Pete yg membelah perum PTI sudah tidak bisa menampung debit air sehingga luber masuk ke pemukiman warga, sehingga kenyamanan yg selama beberapa tahun yg lalu sudah hilang, warga selalu khawatir terjadi banjir yg berulang.

Kondisi tersebut wilayah PTI terutama RW 15, disikapi oleh pengurus RW 15 ditanggapi dengan gerak cepat (quick respon) dengan melakukan koordinasi bersama pengurus RW sekitar wilayah kabupaten Bekasi yaitu RW 17, melalui koordinasi pucuk pimpinan kedua RW yg digawangi oleh bpk Dahlan selaku ketua RW 15 dan bpk Rudi Sutopo ketua RW 17 sepakat melakukan pengerukan kali Pete melalui swadaya warga dan donatur masyarakat.

Wilayah pengerukan meliputi batas dari jembatan 3, jembatan 4, jembatan 5, sampai batas wilayah PTI 2 Mustikasari yg diperkirakan akan selesai dalam 7 hari, dengan harapan setelah adanya pengerukan daya tampung kali Pete menjadi lebih banyak sehingga mengurangi banjir yg masuk ke rumah warga.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh ketua RW 15 dan ketua RW 17, untuk semua warga yg telah berpartisipasi baik pemikiran maupun dana sehingga pengerukan dapat terlaksana dgn baik sambil menunggu anggaran dari pemerintah untuk perbaikan turap kali Pete, karena membutuhkan biaya yang tidak sedikit. _gcg-wr_

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 41
    Komentar
  2. 27
    Komentar
  3. 23
    Komentar
  4. 5
    Komentar