Geliat Posyandu Sri Mulat di Situasi Pandemi Covid 19

2 0 277
Gambar untuk Geliat Posyandu Sri Mulat di Situasi Pandemi Covid 19
Kegiatan dibawah situasi pandemi virus Covid 19 beberapa kegiatan mulai mengeliat di Kalurahan Kebonharjo dengan protokol kesehatan. Salah satunya kegiatan Posyandu Sri Mulat di Padukuhan Gowok, telah dibuka mulai hari Selasa tanggal 01 September 2020. Harapan masyarakat dikarenakan 5 bulan kegiatan terhenti untuk diadakan kembali. Belum adanya kesiapan dan perlengkapan pendukung protokol kesehatan menjadi salah satu alasannya.
Keseriusan Pemerintah Kalurahan Kebonharjo dalam menghadapi Covid 19 melalui tatanan baru dengan memaksimalkan Dana Desa (DD) untuk pengadaan Pendukung protokol kesehatan seperti wastafel cuci tangan, face shield, hand sanitizer, thermo gun dan kaos tangan. Selain itu, juga melakukan koordinasi dengan Puskesmas Samigaluh 2 untuk memastikan prokol tersebut berjalan dengan baik.
Ira Fitria salah satu petugas kesehatan yang melakukan monitoring menyampaikan sampai saat ini belum mampu melihat pertumbuhan balita karena sejak maret tidak ada data yang masuk. Dia juga sampaikan dengan kelengkapan APD membuat beberapa balita takut untuk menimbang.
Sementara itu Siti Nuryati selaku kader menyampaikan telah melakukan penjadualan kedatangan peserta balita agar terjaga physical distancing. Semenatar kader yang lain Sulastri (Ibu Dukuh Gowok) mengungkapkan bahwa keinginan warga untuk kegiatan Posyandu lansia segera bisa untuk di buka.
Kebijakan Kalurahan Kebonharjo, Kapnewon Samigalauh Kabupaten Kulon Prog secara bertahab akan membuka kegiatan khususnya berkaitan dengan masalah kesehatan. Langkah diambil karena masih banyaknya persoalan kesehatan seperti stunting, hipertensi, ODGJ, malaria, TBC, DB dan lain lain.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 6
    Komentar

    ECO.J, Juara 1 Anugerah Inovasi & Penelitian 2021

  3. 4
    Komentar
  4. 2
    Komentar