Gelar Ngangsuh Kaweruh Sampah, Pattiro Gresik Terapkan Media Belajar Baru

0 0 118
Gambar untuk Gelar Ngangsuh Kaweruh Sampah, Pattiro Gresik Terapkan Media Belajar Baru
Pattiro Gresik memfasilitasi Pelatihan Manajemen Bank Sampah yang bertajuk "Ngangsuh Kaweruh Sampah" bersama PT. Cargil, Minggu (28/11/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Dusun Mojoroto, Desa Balongpanggang. Dengan dihadiri Pemdes Balongpanggang, Warga, Anggota Simpul Belajar GIRI, DLH, PT. Cargil dan Wihasta.

Ngangsuh Kaweruh ini merupakan salah satu media belajar bagi warga Desa Balongpanggang untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah di desa piloting program. Dimana, media ini akan berlangsung secara bertahap.

Penyampaian materi oleh Wihasta terkait pengenalan pemilahan sampah dan jenis sampah non organik secara langsung. Jenis sampahnyapun disajikan Wihasta agar peserta memahami dan dapat membedakan jenis sampah non organik.

Selain pengenalan jenis sampah, Peserta juga dilatih bagaimana manajemen pengelolaan bank sampah mulai dari penimbangan, pencatatan hingga pelaporan. Dan di sesi terkahir, Wihasta juga memberikan pelatihan pembuatan pupuk kompos aerob mulai dari pengelompokan sampah yang bisa diolah menjadi kompos, pengomposan hingga akhir pengomposan.

Kedepan, anggota simpul belajar GIRI juga diharapkan bisa memberikan pelatihan kepada peserta di Desa Balongpanggang sebagai desa piloting program Pattiro Gresik yang mana sebagai mitra utama Madani dalam program pengelolaan sampah di kabupaten Gresik.(Red/Ind).

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar