Forum Peduli Kelompom Rentan terbentuk di Desa Pincara

0 0 100
Gambar untuk Forum Peduli Kelompom Rentan terbentuk di Desa Pincara
Kelompok rentan adalah masyarakat yang tergolong kurang berdaya. Seperti disabilitas, lansia, kelompok perempuan, warga miskin, anak dan masyarakat adat.

Menurut Field Coordinator Usaid Madani, Muhammad Sahaka, yang mendapingi program transparansi dan desa pro inklusi. Bahwa tujuan dari program ini adalah untuk memberi ruang kepada mereka kelompok marginal.

“Jadi, kita harus memberi ruang kuga kepada mereka agar berdaya. Ujungnya bermuara kepada pengentasan kemiskinan,” ucap yang akrab disapa Bang Eka, ini saat memberi penjelasan kepada warga rentan yang hadir.

Senada dengan itu, Hamsaluddin sebagai Manager Program dari Program USAID Madani yang berjalan di Luwu Utara menjelaskan Bahwa Forum Kelompok Rentan ini adalah Instrumen untuk mewujudkan Desa Inklusi, dimana Forum ini akan menjaring aspirasi kelompok Rentan yang selama ini mungkin terabaikan karena adanya proses perencanaan pembangunan yang tidak setara, Kelompok Rentan terkadang tidak dilibatkan dan dianggap sebagai kelompok yang dapat di interpretasi saja kebutuhan kebutuhannya.

Sementara kepala desa Pincara, Musibar, katakan bahwa sedikitnya sudah memahami program ini, setelah mengikuti beberapa kali pertemuan.

“Semoga dengan terbentuknya forum peduli kelompok rentan di desa kami, dapat membantu masyarakat dalam banyak hal. Khususnya dalam pengentasan kemiskinan. Kami mohon didampingi,” ungkapnya.

Dari hasil musyawarah pembentukan forum kelompok rentan, telah disepakati Tiriwan sebagai koordinator. Selanjutnya beberapa pengurus lainnya mewakili kelompok rentan masing-masing.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar