FORUM MADANI WONOSOBO GANDENG PUSKESMAS

2 0 197
Gambar untuk FORUM MADANI WONOSOBO GANDENG PUSKESMAS
GERAKAN partisipasi publik seringkali kurang direspon secara baik oleh pemerintah daerah. Namun rupanya hal itu tidak terjadi di kabupaten Wonosobo. Belum lama ini, Forum Madani Wonosobo yang merupakan wadah pergerakan masyarakat sipil, melakukan koordinasi dengan tiga Puskesmas di kabupaten Wonosobo, masing-masing Puskesmas Wonosobo 1, Garung, dan Kaliwiro. Koordinasi itu bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam peningkatan penyelenggaraan pelayanan kesehatan yang inklusif.

Agus Hidayat, salah satu aktivis Forum Madani Wonosobo menyatakan bahwa pihaknya sangat peduli dengan bidang kesehatan oleh sebab itu telah dirumuskan rencana agenda untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang makin baik.

"Kami telah beraudiensi dengan Kepala Puskesmas Garung, dr. Budiyono, MPH. Kami menyampaikan apa yang sudah dilaksanakan oleh Forum Madani Wonosobo selama 1 tahun berjalan, dan kami sampaikan pula rencana kegiatan pada tahun kedua ini. Diantaranya adalah bekerjasama dengan 3 Puskesmas piloting, termasuk Puskesmas Garung, untuk bersama-sama mewujudkan layanan kesehatan inklusif bagi masyarakat", tutur Agus.

Ketika ditanya tentang respon Puskesmas yang dikunjungi, Agus mengatakan bahwa mereka merespon sangat baik. "Alhamdulillah, ketiga Puskesmas menyambut baik agenda kegiatan Forum Madani Wonosobo. Ini menunjukkan bahwa Puskesmas sangat terbuka untuk bekerjasama dengan masyarakat", jawab Agus.

Dr. Budiyono, MPH, Kepala Puskesmas Garung, menyatakan bahwa pihaknya terbuka untuk bekerjasama dengan manapun, termasuk dengan kelompok masyarakat Forum Madani. "Prinsipnya kami menerima kerjasama dengan Forum Madani Wonosobo karena kami ingin memberikan pelayanan yang selalu lebih baik", lanjut dokter Budi.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru