FORUM KTB KOTA JOGJA GELAR MURAL BERSAMA

1 0 258
Gambar untuk FORUM KTB KOTA JOGJA GELAR MURAL BERSAMA
Kawasan pinggir sungai Code tepatnya di kelurahan Tegal Panggung Kemantren Danurejan, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 27 - 28 Nopember 2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Kota Yogykarta bersama Forum Kampung Tanggap Bencana (FKTB) Kemantren sekota Yogyakarta menggelar Lomba Mural dengan tema Kebersihan Sungai, Kebencanaaan, dan Covid-19.

Kegiatan Lomba Mural yang diselenggarakan BPBD Kota Yogyakarta tersebut diikuti oleh 14 FKTB tingkat Kemantren. Puluhan orang berkumpul di sepanjang tembok talud komplit dengan kuas dan cat berbagai warna.

Adapun dewan juri Ernanto (koordinator Kaltana Kota Yogyakarta), Pepi (Sekertaris FOR Jogja), Budi Purwono (Kabid Darlog dan RR BPBD Kota Yogyakarta).

Budi Purwono berkata "Dengan kondisi saat ini yang relatif cukup kondusif, BPBD Kota Yogyakarta membuat rangkaian kegiatan untuk memeriahkan sekaligus mengingatkan akan adanya kesiap-siagaan dalam penanggulangan bencana juga untuk membangun komunikasi yang baik semua pihak. BPBD sejak tahun 2013 mempunyai program Penguatan Kapasitas Organisasi Publik melalui Kampung Tangguh Bencana.
Saat ini BPBD Kota Yogyakarta ingin merekatkan kembali KTB yang sudah terbentuk hingga saat ini ada 130 KTB dari 169 Kampung yang ada di kota Yogyakarta.
Kita mencoba melakukan pendekatan dari apa yang sudah dibangun oleh pemerintah itu kemudian menjadi media bagi seluruh komponen masyarakat agar dapat berkontribusi memberikan warna, mencurahkan ide kreasinya dalam bentuk mural dengan tema pengurangan bencana"

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar