Empat Mitra Utama Program Madani di Banten Studi Banding Dilanjut Sharing Learning

0 0 130
Gambar untuk Empat Mitra Utama Program Madani di Banten Studi Banding Dilanjut Sharing Learning
Pattiro Banten melalui program Madani memfasilitasi empat lembaga studi banding ke Dompet Duafa di Kota Serang dan dan Rumah Prestasi yang ada di Kabupaten Serang.

Keempat lembaga yang difasilitasi yakni Yayasan Difabel Mandiri Indonesia (YDMI) Kota Tangerang, Forum Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (Fopkia) Kabupaten Tangerang, PPSW Pasoendan Digdaya, dan PD Aisyiyah Kabupaten Serang.

PM Program Madani Pattiro Banten Titin Mulyani mengatakan, kegiatan studi banding dilakukan untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya studi banding dilaksanakan ke Alabama Pandeglang dan ACT.

“Studi banding ke Dompet Duafa dan Rumah Prestasi ini tahap kedua, Alhamdulillah berjallan,” ujar Titin saat studi banding di Rumah Prestasi pada Jumat, 12 November 2021.

Dikatakan Titin, tujuan diadakannya studi banding yaitu ditargetkan empat lembaga yang di fasilitasi studi banding mendapatkan pengalaman untuk diimplementasi dalam rangka perbaikan internal lembaga.“Tantangannya dan strategi mengatasinya,” katanya.

Selain itu lanjut Titin, keempat lembaga bisa saling berbagi pengalaman implementasi perbaikan internal lembaga dan tantangannya serta merumuskan metode implementasi yang cocok untuk tiap lembaga.

Di sesi sharing learning, masing-masing lembaga yang difasilitasi studi banding menyampaikan hasil-hasil pembelajaran penting dari studi Bandung ke Rumah Prestasi dan Dompet Duafa.

Fopkia Kabupaten Tangerang Atif mendapat pengalaman berharga. Diantaranya, mengenai keberlangsungan lembaga yakni forto folio lembaga yang baik, serta pemberdayaan ekonomi.

PD Aisyiyah Kabupaten Serang juga mendapat pelajaran mengenai manajemen bisnis, MEL yang konsisten, azaz idiologi, pemberdayaan anak muda, revolusi mental dan menjaga amanah.
Sementara itu dari Ppsw Pasoendan Digdaya menapatkan pelajaran mengenai modul pengembangan, pengembangan SOP, Fundrising, dan sistem pengembangan usaha.

YDMI Kota Tangerang akan mengimpelementasikan hasil pembelajaran dari studi banding. Diantaranya akan mengurus surat perizinan ke kemenag untuk pengelolaan zakat, infaq dan sodaqoh; mendukung angota YDMI untuk mengakses pendidikan yang lebih tinggi.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar