Dukung Program Pemerintah, PD ‘Aisyiyah Kab. Serang Siap Gandeng CSR Perusahaan Besar

0 0 199
Gambar untuk Dukung Program Pemerintah, PD ‘Aisyiyah Kab. Serang Siap Gandeng CSR Perusahaan Besar
Sebagai wujud sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Serang siap mendukung mewujudkan visi daerah melalui kontribusi pada pemberdayaan masyarakat. Pemberdyaan masyarakat tidak bisa dilakukan hanya mengandalkan sumber pembiayaan rutin Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) semata, namun dapat mengoptimalkan kontribusi Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Serang. Hal ini mengemuka dalam diskusi “Pemetaan Sumberdaya Bagi Organiasi PD ‘Aisyiyah”, (Ahad, 25 Juli 2021), yang diselenggarakan secara virtual oleh PD ‘Aisyiyah sebagai Mitra Utama MADANI Kabupaten Serang.
Pemetaan sumberdaya penting dilakukan, selain dalam rangka memperkuat kinerja organisasi kemasyarakatan, juga sebagai upaya konkrit menjalankan program pemberdayaan masyarakat melalui sumberdaya paling dekat. “Saatnya kita dukung pemerintah dengan mengoptimalkan dukungan CSR pihak swasta, insya Allah PD ‘Aisyiyah mampu bersama-sama masyarakat bergerak Bersama menuju kesejahteraan”, terang Ketua PDA Kabupaten Serang, Hj. Rohyati, penuh semangat.
Dalam kesempatan yang sama, Tati Masliati, salah satu peserta yang banyak malang melintang di berbagai organisasi otonom Muhammadiyah, menyampaikan catatan bahwa, sangat banyak ragam dan varian CSR yang dapat dioptimalkan organisasi masyarakat sipil untuk membantu masyarakat yang menjadi dampingannya. “Kebanyakan perusahaan welcome dengan ormas, tinggal kita bangun komunikasi saja, nanti kita replikasi pengalaman sebelumnya”, paparnya, sambal menyemangati para Pimpinan ‘Aisyiyah Kabupaten Serang.
Dalam pada itu, Manajer Program MADANI PD ‘Aisyiyah, Hunainah, menginatkan bahwa kegiatan pemetaan sumberdaya dan rencana aksi seumberdaya, merupakan bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi sekaligus upaya ormas bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi misi daerah. “Optimalisasi sumberdaya, sekurangnya ada dua keuntungan yang bisa diraih, selain kinerja organisasi meningkat, kita bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam upaya melayani umat”, jelasnya dengan penuh optimis.
Kegiatan diskusi ini merupakan kelanjutan dari diskusi sebelumnya dengan dihadiri oleh para Pimpinan dan anggota PD ‘Aisyiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, dan Tim Program, serta didampingi oleh Field Coordintor MADANI Serang. (Doni)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar