Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 Koramil Puri Lakukan Ini

0 0 150
Gambar untuk Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 Koramil Puri Lakukan Ini
Mojokerto, - Dalam upaya mendukung percepatan penanganan Covid-19 di wilayah, Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan para Babinsa untuk memantau sekaligus mengawal pelaksanaan pelayanan vaksinasi di wilayah Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kali ini, Selasa (30/11/2021), Babinsa Koramil Puri Koptu Moch. Gufron berpartisipasi aktif melaksanakan pendampingan kegiatan vaksinasi covid-19 di Pendapa Balai Desa Plososari. Layanan vaksinasi tersebut dilakukan Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas KM Puri.

Menurut Koptu Moch. Ghufron, layanan vaksinasi Covid-19 ini dipantau langsung Kepala UPT PKM Puri dr. Retno Dhanarwarih Anggara, dan Kades setempat. Pelaksanaannya para Nakes dibantu Kader dan Relawan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Desa Plososari.

Dikatakannya, pihaknya bersama Bhabinkamtibmas selalu turun langsung melakukan monitoring sekaligus membantu kelancaran pelaksanaan vaksin. Tiga Pilar Desa dibantu Kader dan Relawan juga aktif mengajak mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksin dengan mendatangi layanan vaksinasi yang sudah disiapkan pemerintah, baik tersentral maupun door to door.

Lebih lanjut dikatakannya, layanan vaksinasi kali ini menyasar warga, mulai remaja hingga Lansia. Bagi warga yang belum tervaksin diikutkan vaksin dosis pertama, sedangkan bagi yang sudah vaksin pertama diajak untuk vaksin dosis kedua, asalkan memenuhi syarat kesehatan.

Berdasarkan pantauan Babinsa di lapangan, dalam layanan kesehatan yang diyakini bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal serangan penyakit tersebut, para Nakes PKM Puri berhasil menyuntikan vaksin sebanyak 186 dosis, dengan rincian dosis pertama 64 dosis dan dosis kedua sebanyak 122 dosis.

Tampak Babinsa, Bhabinkamtibmas dibantu Kader Kesehatan dan Relawan membantu proses pelayanan vaksin, mulai tahap registrasi, screening, penyuntikan, observasi dan penyerahan sertifikat vaksin. Berkat kerja sama tersebut layanan vaksinasi berlangsung dengan tertib dan lancar.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar