Droping Air Bersih Relawan Jogja Jilid 2

1 0 402
Gambar untuk Droping Air Bersih Relawan Jogja Jilid 2
Aksi droping / distribusi air bersih dari Komunitas Relawan yang tergabung dalam JKM kembali di lakukan untuk yang kali kedua di wilayah menoreh. Minggu, 15 September 2019. Sasaran droping tersebut dilakukan ke warga yang terdampak kekurangan air bersih. Salah satunya di dusun Pelem dan Gebang desa Kebonharjo kecamatan Samigaluh. Menurut koordinator bidang SDM JKM, Hendrik Sutarjo. S.Sos mengatakan bahwa distribusi kali ini merupakan dari tindak lanjut dan rencana aksi lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

Seperti diketahui bahwa pada saat ini fenomena alam kekeringan menjadi sebuah ancaman serius dimana banyak penduduk yang kesulitan air bersih. Seperti di kecamatan Samigaluh dan kecamatan Girimulyo. Karena itu kegiatan ini menjadi salah satu misi bantuan kemanusiaan dalam meringankan penderitaan warga akibat kurang air bersih. Menurutnya bahwa sampai bulan September ini belum ada tanda-tanda akan turun hujan. Bahkan sumber air yang selama ini mereka gunakan sudah mati. Mereka sangat kesulitan mencari air. Menurut beberapa warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan, untuk mencari air bersih mereka harus menuju desa lain yang jaraknya bisa sampai 3 km itu saja hanya cukup untuk minum. Sedangkan untuk mencuci dan mandi harus ke sungai yang jaraknya sangat jauh. Karena itu tim relawan masih siap siaga membantu masyarakat yang kekurangan air.

Untuk kali ini agenda pendistribusian air bersih akan mencakup empat lokasi lagi. Yaitu dusun Patihombo, SMP Sanjaya Girimulyo dan masyarakat sekitar. Selanjutnya untuk tahap akhir sore ini ditargetkan menuju dusun Jeringan desa Kebonharjo.

#prangkokanpurwosari

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!