Donasi Banjir Jawa Tengah

1 0 186
Gambar untuk Donasi Banjir Jawa Tengah
Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat beberapa wilayah di Jepara terendam banjir. Banjir hingga 150 centimeter menggenangi sebagian Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara pada Selasa (2/2). Kabar terkini, hampir dua desa di wilayah Kecamatan Nalumsari terendam, sebanyak 1.004 KK terdampak. Adapun wilayah yang terendam yaitu Desa Dorang Kidul, dan Desa Gempol Tapen.
Akibat banjir, ratusan rumah tergenang, ratusan hektar sawah padi terancam gagal panen serta ribuan warga sedang mengamankan harta bendanya untuk diselamatkan ke tempat yang lebih aman, bahkan Jalan yang menghubungkan antar desa pun sulit dijangkau.

Dilansir dari Murianews, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, M Zaenudin “Ketinggian air masih terus meningkat terutama di Dukuh tapen, ketinggian mancapai sekitar 150 cm.”

Sementara itu, Sekretaris Camat Nalumsari, Tri Jatimiko menyatakan, menghadapi bencana banjir yang terjadi dengan membuka Dapur Umum. Dapur Umum yang dibuka untuk memenuhi kebutuhan warga dan juga para petugas relawan bencana."Kalau saat ini, para petugas harus bekerja keras mendistribusikan kebutuhan makan warga. Karena lokasinya terkepung banjir distribusinya harus menggunakan perahu karet," ujar Jatmiko.

Melihat kondisi darurat, Tim Disaster Emergency Respons (DER) ACT MRI Jawa tengah langsung mengerahkan relawan dan segera merespon bencana banjir di Kabupaten Jepara, Kecamatan Nalumsari yang ketinggian banjirnya mulai dari lutut sampai dada orang dewasa ini.

Dalam aksinya, tim DER ACT MRI bersama relawan gabungan mengevakuasi warga di beberapa titik banjir menuju posko pengungsian. Dengan bantuan alat seperti perahu karet dan APD lengkap, alhamdulilah relawan bisa membantu warga untuk menyelamatkan diri dan barang berharga yang ada di rumah. Rencana selanjutnya, Insya Allah tim ACT MRI Jateng akan bergabung di posko Dapur Umum untuk memenuhi kebutuhan penyintas banjir.Sahabat Dermawan, di awal tahun ini duka yang mendalam turut dirasakan warga Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Kecamatan Tembalang Kota Semarang dan wilayah lain karena musibah banjir. Kami mengajak Sahabat Dermawan Semua untuk membantu saudara kita di Jawa Tengah yang kini berduka akibat bencana yang menerpa mereka. Ayo bangkitkan kembali semangat mereka dengan kedermawanan yang bisa kita tunaikan untuk membantu meringankan duka dan derita mereka sekarang juga.
Sahabat Dermawan bisa donasi melalui link berikut : https://indonesiadermawan.id/rfi/radiansyahakma1995YW6/PeduliBanjirJepara

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar