Diundang Disparpora Kab.Tasik Jadi Narasumber, Ketum PRKI Kang LHR ajak OKP Berkarya dan Berdaya

4 0 551
Gambar untuk Diundang Disparpora Kab.Tasik Jadi Narasumber, Ketum PRKI Kang LHR ajak OKP Berkarya dan Berdaya
Rabu, 18 November 2020 Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (DISPARPORA) Kab.Tasikmalaya menggelar kegiatan dengan tema "Strategi Pembinaan Organisasi Kepemudaan Di Abad Millenial 4.0" yang bertempat di Hotel City Cihideung Tasikmalaya dengan tujuan ini untuk mencapai Output SDG's Kesejahteraan Untuk Kabupaten Tasikmalaya.
Kegiatan tersebut menghadirkan 3 Orang Narasumber, Dari unsur Pemerintahan diisi oleh Kepala Kesbangpol Kab.Tasikmalaya dan Kepala Disparpora Kab.Tasik, sedangkan dari Tokoh Muda diisi Oleh Wakil Ketua Karang Taruna Kab.Tasik yang juga Ketua Umum PRKI Luthfi Hizba Rusydia, S.T.,M.Sc.

Salah satu alasan diundangnya Kang LHR menjadi narasumber karena Kang LHR sendiri merupakan Tokoh Muda Tasikmalaya yang terbilang sukses dengan segudang Prestasi dan Pengalamannya, baik di Akademisi, Organisasi maupun di Perusahaan yang kini dirintisnya.
Dalam kegiatan tersebut LHR menyampaikan bahwa Organisasi Kepemudaan adalah wadah yang pas untuk mengembangkan dan memberdayakan potensi anak muda di era Millenial 4.0 ini.
"Saya sudah merasakan pahit manis Berorganisasi, bagaimana rasanya potensi yang saya miliki bahkan tidak dilirik oleh daerah saya sendiri, tapi itu tak menghentikan saya untuk terus memberikan Karya Nyata dan Alhamdulillah, Hasil tidak mengkhianati Proses, banyak lompatan-lompatan yang luarbiasa melebihi yang saya harapkan". jelas Kang LHR.

Lanjut lagi Organisasi sejatinya harus berdasar pada kebermanfaatan, sejauh mana manfaat yang diberikan Organisasi khususnya untuk daerah, bukan malah sebaliknya menjadi "Beban" untuk masyarakat.
"Kita juga harus selektif memilih di Organisasi mana kita akan berlabuh, dan saya sarankan Berorganisasilah di OKP yang mempunyai Modal Sosial yang tinggi, yang menjadi Problem Solver untuk masyarakat, menjadi Agen Perubahan karena Masyarakat menunggu aksi karya nyata kita"

#SalamPerjuangan
#JagaLembur

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar