Diskusi Reboan Eska : Desa Mawa Cara, Negara Mawa Tata

0 0 120
Gambar untuk Diskusi Reboan Eska : Desa Mawa Cara, Negara Mawa Tata
Brebes - Yayasan Eska Unggul Indonesia mengadakan acara Reboan Dwi Mingguan dengan tema Sekar Desa Ruang Belajar Bagi Masyarakat Desa, secara online melalui Zoom Cloud Meetings yang difasilitasi oleh AtmaGo, Rabu (13/10/2021)

Acara diskusi reboan eska ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari berbagai profesi seperti Pemerintah Desa, dari Kedinasan, maupun masyarakat umum.

Desa adalah desa dan desa adat atau yang disebut dengan nama lain, selanjutnya disebut Desa, adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul, dan/atau hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketua SIMPUL Indonesia Adi Assegaf mengatakan “Untuk memperkuat desa di Negara Indonesia ini sudah ada UU yang terkait dengan desa yaitu UU No. 6 tahun 2014. Ini tentunya menjadi semangat baru bagi pemerintah , dan seluruh lapisan masyarakat dalam membangun Indonesia”, katanya

Dengan dilahirkannya UU No. 6 Tahun 2014, selanjutnya Pengelolaan Keuangan Desa yang sebelumnya diatur dengan Permendagri 37 Tahun 2007 dicabut, digantikan dengan Permendagri 113 Tahun 2014, dan saat ini menggunakan Permendagri 20 Tahun 2018.

Event ini selalu dilaksanakan oleh Yayasan Eska Unggul Indonesia Bersama AtmaGo setiap dua minggu sekali. Kegiatan Reboan Dwi Mingguan ini selalu berbeda tema.

Kegiatan ini selalu menghadirkan narasumber-narasumber yang sesuai dengan tema acara. Untuk tema acara Sekar Desa Ruang Belajar Bagi Masyarakat Desa yang menjadi narasumber yaitu Kabid Pemerintahan Desa Dinpermades Kabupaten Brebes dan Adi Assegaf ketua SIMPUL Indonesia.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat