Diskusi Forum AKSARA Dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat Terhadap Layanan KIA Di Puskesmas

Gambar untuk Diskusi Forum AKSARA Dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat Terhadap Layanan KIA Di Puskesmas
Forum Simpul Belajar AKSARA atau Aksi Simpul Belajar Tasikmalaya kembali mengadakan pertemuan dalam rangka Halal Bihalal yang sekaligus Diskusi dalam rangka peningkatan partisipasi mastarakat terhadap layanan KIA di Puskesmas yang bertempat di Saung Singaparna, Jum'at 04 Juni 2021.
Forum yang terdiri dari 13 NGO di Kabupaten Tasikmalaya ini mempunyai fokus isu dibidang kesehatan lebih spesifik dibidang Layanan Kesehatan Ibu dan Anak atau KIA khususnya di tingkat Puskesmas.

Sebelumnya Forum AKSARA sudah melakukan survey lapangan dengan mengambil sample dari tujuh Puskesmas yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) dalam rangka melihat kondisi atau kualitas layanan kesehatan KIA di puskesmas.

Kang Ridwan Faridz selaku FC Tasikmalaya menjelaskan ditahun kedua ini ada beberapa fokus yang akan dilakukan AKSARA.
"Tahun ini kita fokus dalam beberapa hal, disamping penguatan kapasitas forum kita juga fokus advokasi dan pengembangan isu, kita punya modal data yang kita dapatkan melalui survey kemarin, dan itu modal kita untuk melangkah ke tahapan selanjutnya".

Sementara itu salahsatu Presidium AKSARA Kang Fahmi menjelaskan ditahun kedua ini AKSARA akan juga melakukan Lokakarya dengan Pemerintah Daerah, Survey Pengaduan, sehingga kita bisa mendorong Puskesmas untuk membuat Maklumat Layanan dan pada akhirnya kita berharap bisa menyusun Kertas Kebijakan.
"Banyak yang akan kita lakukan ditahun ini, semoga semuanya bisa berjalan lancar dan menghasilkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan".

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar