DIKPORA DORONG KEGIATAN EKSTRAKURIKULER

1 0 370
Gambar untuk DIKPORA DORONG KEGIATAN EKSTRAKURIKULER
DIKPORA - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lombok Utara sepanjang ini terus mendorong pertumbuhan dan perkembangan kegiatan ekstrakurikuler di masing-masing sekolah.

Kepala Dinas DIKPORA, Bapak Dr.Fauzan, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu strategi pengembangan diri siswa dalam banyak aspek. Tidak sebatas itu, pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler juga dipercaya mampu meningkatkan prestasi, terutama dalam bidang non-akademik. Seperti halnya beberapa warga Lombok Utara yg sudah berprestasi sebagai atlit dari level daerah hingga internasional. Tidak hanya di bidang olahraga, pada bidang seni pun, kemampuan peserta didik Lombok Utara mendapat banyak pengakuan dari berbagai pihak. Termasuk kegiatan Pramuka yang sangat aktif dilakukan.

Kepala Dinas juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, pembinaan terhadap siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler tetap berjalan lancar. Dan pihak dinas juga akan terus mendorong pertumbuhan dan perkembangannya agar anak dapat berkembang dengan maksimal. Terlebih dalam pelaksanaan Kurikulum 2013, beberapa kegiatan ekstrakurikuler sudah menjadi kewajiban, seperti Pramuka.

Banyak kegiatan sudah dilakukan oleh Pramuka di Kabupaten Lombok Utara. Disamping berupa aktivitas sosial juga merujuk pada berbagai kegiatan yang mengarah ke cinta lingkungan. Hal ini akan memberikan banyak pengaruh pada tumbuhkembang pola pikir, sikap dan sifat anak ke depannya. Dalam konteks penyelenggaraan pendidikan di Lombok Utara yang berbasis Kembali ke Khittah Pendidikan, pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler akan memberikan kontribusi penting. Anak akan tumbuh menjadi perilaku positif yang berjiwa sosial tinggi dan cinta lingkungan. Kondisi ini akan memicu perkembangan critical thinking anak menuju nalar kognitif yang cerdas.

Salah satu bentuk dukungan dari Dinas DIKPORA terhadap semua aktivitas ekstrakurikuker adalah mem-back up fasilitas yang dibutuhkan melalui sekolah masing-masing. Semoga hal mampu mendorong akselerasi peningkatan kualitas pendidikan di Lombok Utara. Aamiin

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!