Dandim 0815/Mojokerto Tutup Kegiatan Katpuanter Abituren Dikjurba Otsus TNI AD

0 0 240
Gambar untuk Dandim 0815/Mojokerto Tutup Kegiatan Katpuanter Abituren Dikjurba Otsus TNI AD
Mojokerto, - Kegiatan peningkatan kemampuan teritorial (Katpuanter) bagi Bintara Abituren Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021, di Kodim 0815/Mojokerto berakhir hari ini, Rabu (20/10/2021). Penutupan berlangsung dalam acara sederhana di Pendopo Kantor Kecamatan Prajurit Kulon, Jalan Raya Prajurit Kulon Nomor 70 Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Saat acara penutupan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., menegaskan, kegiatan peningkatan kemampuan teritorial bagi personel Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kepribadian yang memiliki semangat juang, rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksanaan tugas teritorial.

Masih lanjutnya, kegiatan Katpuanter Abituren Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021 di wilayah Kodim 0815/Mojokerto sudah berlangsung selama tiga bulan. Kendati tidak begitu lama namun tentunya banyak pengetahuan dan pengalaman tugas teritorial yang telah didapat.

Dikatakannya lebih lanjut, selama tiga bulan melaksanakan On The Job Training (OJT) tentunya para Bintara Otsus sudah banyak memahami situasi wilayah, di luar Papua. Banyak tugas dan kegiatan Babinsa di masyarakat yang diikuti dan tentunya sangat bermanfaat dalam penugasan mendatang.

Pengalaman sebagai Babinsa ini, lanjutnya, harus diterapkan saat bertugas di Papua Barat untuk membina masyarakat dan memajukan kampung halaman. "Jaga sikap dan kehormatan prajurit dimanapun kalian bertugas dan jangan membuat pelanggaran", pintanya.

Tak lupa, pada kesempatan tersebut, Dandim 0815/Mojokerto mengucapkan terima kasih kepada para Perwira dan Bintara Pendamping Abit serta Danramil yang ketempatan OJT Abit Dikjurba Otsus TNI AD TA. 2021.

Sementara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Inf Herman Hidayat, menambahkan, selama OJT tanggal 6 Agustus hingga minggu ketiga, bulan Oktober ini, sebelas personel Abit Dikjurba Otsus TNI AD menerima pembekalan materi Makodim 0815 dan melaksanakan kegiatan di Koramil wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, yakni Koramil 0815/01 Pralon, Koramil 0815/19 Magersari, Koramil 0815/02 Trowulan, Koramil 0815/03 Sooko dan Koramil 0815/10 Bangsal.

Selama OJT ini, lanjutnya, selain materi teritorial teori dan praktek, para Abit Dikjurba Otsus ini dibekali materi pembinaan kepramukaan, Komsos, Pembinaan UMKM, penanggulangan bencana alam dan materi pendukung lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Danramil 0815/01 Pralon Kapten Inf Nuril Mustofa, Para Perwira Staf Kodim 0815/Mojokerto, Perwira dan Bintara Pendamping Abit Dikjurba Otsus TNI AD.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Pengajian anak anak