Dandim 0815/Mojokerto Cek Kesiapan Akhir Pembukaan TMMD Reguler Ke-112

1 0 42
Gambar untuk Dandim 0815/Mojokerto Cek Kesiapan Akhir Pembukaan TMMD Reguler Ke-112
Mojokerto, - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0815/Mojokerto di Desa Duyung, Kecamatan, Trawas, Kabupaten Mojokerto, secara resmi dimulai pada 15 September 2021 besok.

Bila tidak ada perubahan, TMMD di Bumi Majapahit kali ini dihadiri Pangdam V/Brawijaya, Gubernur Jawa Timur, dan Kapolda. Acara pembukaan secara virtual dilangsungkan di Pendopo Duyung Trawas Hill (DTH), Trawas.

Sejumlah persiapan telah dan sedang dikerjakan personel TNI dari Kodim 0815/Mojokerto dan OPD terkait dengan dukungan Forpimka Trawas, Kades Duyung beserta perangkat desa. Penataan sarana dan prasarana di bakal lokasi acara pembukaan TMMD tampak sudah memasuki tahapan finishing.

Tak hanya itu sejumlah perlengkapan berupa tenda untuk kegiatan bakti sosial mulai layanan kesehatan donor darah, vaksinasi, rekam data Dispendukcapil, layanan SIM/Samsat dan gelar produk unggulan, sudah disiapkan. Termasuk jaringan Wifi sudah terpasang dengan menggandeng Diskominfo dan Telkomsel.

Untuk memaksimalkan kesiapan pembukaan TMMD Reguler Ke-112 Tahun 2021 tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., dengan didampingi Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Suminto dan Pasiter Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat beserta sejumlah Danramil dan Perwira Staf, turun langsung melakukan pengecekan kesiapan akhir di lokasi TMMD.

Saat di lokasi, Letkol Beni mengungkapkan, pengecekan akhir ini dimaksudkan agar dalam pelaksanaan pembukaan TMMD dapat berjalan sesuai rencana, lancar dan aman tanpa adanya kendala yang berarti. Sasaran pengecekan ini meliputi lokasi yang bakal digunakan untuk acara pembukaan dan bakti sosial termasuk sarana prasarana pendukung lainnnya. Tidak itu saja, pengecekan kesiapan ini juga menyasar tempat menginap para prajurit yang nantinya terlibat dan dilibatkan dalam Satgas TMMD, termasuk sasaran fisik dalam TMMD Reguler Ke-112.

“Tentunya kami bersinergi dengan Pemda dan berbagai pihak terkait lainnya dalam mempersiapkan kegiatan TMMD ini, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan tahap pengakhiran, yang didalamnya ada acara pembukaan dan penutupan TMMD”, ungkapnya.

Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-112 ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk itu setiap kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan dan setiap aktivitas dilakukan dalam kelompok kecil sehingga terhindar dari kerumunan. “Hal ini tentunya harus dipatuhi dan diterapkan oleh semua pihak yang tergabung dalam Satgas TMMD ini”, tegasnya.

Seperti yang diketahui bersama, bentuk keterpaduan antara TNI dan Pemerintah/Pemda serta instansi terkait lainnya salah satunya melalui program TMMD. Program TMMD ini sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah pedesaan melalui peningkatan dan pembangunan infrastruktur yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. “Inilah salah satu wujud sinergi membangun negeri”, pungkasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. VAKSINASI INDONESIA BANGKIT


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar