Damai Natal di Kebonharjo

2 0 225
Gambar untuk Damai Natal di Kebonharjo
Perayaan Natal di Desa Kebonharjo, Rabu (25/12) berjalan lancar, aman, dan tanpa gangguan. Pengamanan lokasi perayaan dilakukan berbagai pihak. Pihak yang terkait meliputi Pemerintah Desa, Koramil Samigaluh, Polsek Samigaluh, LINMAS Desa, dan relawan JKM.
Sertu Ardiansyah selaku Babinsa Kebonharjo melaksanakan pengamanan perayaan Natal di Gereja Kerasulan Baru (GKB) Pedukuhan Gowok dan pengamanan Ibadah Misa di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gowok. Perayaan Natal di GKB Gowok mengambil tema " Kebaikan dan Kasih Allah untuk Manusia" dengan penceramah Priester Sutarto, S.Th dengan jumlah jemaat 70 orang. Ibadah Misa di GKJ Gowok mengambil tema "Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Manusia" dengan penceramah Pendeta Edy Priatna dengan jumlah jemaaat 100 orang.
Presentase warga penganut Kristiani di Desa Kebonharjo yaitu sebesar 13,61 �rada di peringkat kedua setelah umat Islam. Mereka tersebar di seluruh pedukuhan kecuali Pedukuhan Jeringan dan Gebang. Meskipun Desa Kebonharjo mayoritas penduduknya muslim, tetapi toleransi dan kerukunan antar umat beragama terjalin dengan harmonis.

sumber berita: http://kebonharjo-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/296

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara

  3. Hari pertama pelaksanaan ANBK di SDIT BINA INSAN CITA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat