Cuaca Ekstrem Hantui Wongsorejo, Sejumlah Titik Jalur Pantura Terendam Banjir

Gambar untuk Cuaca Ekstrem Hantui Wongsorejo, Sejumlah Titik Jalur Pantura Terendam Banjir
๐‚๐ฎ๐š๐œ๐š ๐„๐ค๐ฌ๐ญ๐ซ๐ž๐ฆ ๐‡๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐ข ๐–๐จ๐ง๐ ๐ฌ๐จ๐ซ๐ž๐ฃ๐จ, ๐’๐ž๐ฃ๐ฎ๐ฆ๐ฅ๐š๐ก ๐“๐ข๐ญ๐ข๐ค ๐‰๐š๐ฅ๐ฎ๐ซ ๐๐š๐ง๐ญ๐ฎ๐ซ๐š ๐“๐ž๐ซ๐ž๐ง๐๐š๐ฆ ๐๐š๐ง๐ฃ๐ข๐ซ

KabarBanyuwangi.co.id - Diguyur hujan lebat selama berjam-jam, membuat sejumlah aliran sungai di Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur meluap, Sabtu (28/02/2021) sore. Akibatnya, empat titik jalan raya di wilayah ini terendam #banjir setinggi 60 centimeter hingga membuat jalur pantura penghubung Banyuwangi โ€“ Situbondo terputus total selama dua jam lebih.

Seperti yang terjadi di Desa Alas Buluh, Wongsorejo, akibat banjir yang menggenangi jalan raya membuat antrean kendaraan dari arah Banyuwangi maupun sebaliknya hingga mengular sejauh dua kilometer. Oleh warga setempat, kendaraan yang hendak melintas diminta untuk berhenti terlebih dahulu agar tidak sampai terseret derasnya aliran sungai yang meluap.

โ€œBersama petugas BPBD dan Satpol PP Kecamatan, kendaraan kita minta berhenti dulu. Selain aliran airnya sangat deras, banjir di jalan raya ini juga banyak membawa lumpur, jadi sangat berbahaya bagi pengendara,โ€ ujar Sugianto, salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Alas Buluh.

Banjir luapan air sungai ini juga membuat belasan hektar areal persawahan terendam air. Saking besarnya debit air yang meluap, rumah-rumah warga juga tidak luput dari rendaman air. Meski sempat membuat panik warga, namun luapan banjir dengan cepat surut setelah hujan mulai mereda pada Sabtu petang.

Banjir di wilayah Kecamatan Wongsorejo ini sudah kerap kali terjadi, selain karena tingginya intensitas hujan banjir bandang kerap kali terjadi karena diindikasi sumber resapan air hujan di kawasan pegunungan sudah mulai berkurang lantaran alih fungsi kawasan hutan menjadi kawasan pertanian.

Berita selengkapnya silahkan klik link atau tautan berikut ini,

๐Ÿ”— https://kabarbanyuwangi.co.id/cuaca-ekstrem-hantui-wongsorejo-sejumlah-titik-jalur-pantura-terendam-banjir

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar