CSO Dorong KID Bulukumba Bangun Kolaborasi Dengan Multipihak

2 0 31
Gambar untuk CSO Dorong KID Bulukumba Bangun Kolaborasi Dengan Multipihak
Bulukumba, Komisi Informasi Daerah atau KID Kabupaten Bulukumba telah resmi terbentuk akhir tahun 2019 lalu setelah melalui tahapan seleksi.

Ada 5 orang terbaik yang ditetapkan oleh Bupati Bulukumba untuk menjadi corong keterbukaan Informasi di Bulukumba. Di tangan ke 5 orang inilah kita tentu berharap ruang ruang keterbukaan informasi itu makin terbuka lebar.

Hadir dalam pertemuan ini, Direktur Kopel Bulukumba, muhammada jafar bersama Field officer Usaid madani, Musaddaq. Sementara Komisioner KI yang hadir adalah A. Syafrul Paturu ( ketua), Hasanuddin Salasa, Abdul Karim, Ahmad Gazali masing-masing anggota.Senin(08/01/2021)

Karena dengan keterbukaan dapat mendorong peningkatan Partisipasi Publik dalam proses Pembangunan. Ketika partisipasi Publik meningkat, penyelewengan dan pemyalahgunaan wewenang dan kewenangan dapat diminimalir sehingga dapat melahirkan program pembangunan yang efisien, tepat Sasaran, tepat Lokasi dan Tepat Alokasi.

Kolaborasi KID dengan Kelompok Masyarakat Sipil (OMS) juga harus terbangun dengan baik. KID harus jadi contoh keterbukaan dan Kolaborasi dalam mengawal agenda pembangunan yang transparan, akuntabel dan partisiatif!!!

Untuk mendorong kolaborasi itu, pertemuan awal telah dilakukan, banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuan ini, salah satunya adalah bagaimana mendorong Tatib KID yang partisipatif.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 9
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 3
    Komentar