Catat.. Uji Coba Flyover Cakung Dimulai Lusa

5 0 173
Gambar untuk Catat.. Uji Coba Flyover Cakung Dimulai Lusa
๐‚๐š๐ญ๐š๐ญ.. ๐”๐ฃ๐ข ๐‚๐จ๐›๐š ๐…๐ฅ๐ฒ๐จ๐ฏ๐ž๐ซ ๐‚๐š๐ค๐ฎ๐ง๐  ๐ƒ๐ข๐ฆ๐ฎ๐ฅ๐š๐ข ๐‹๐ฎ๐ฌ๐š

Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan uji coba atau ๐˜ฐ๐˜ฑ๐˜ฆ๐˜ฏ ๐˜ต๐˜ณ๐˜ข๐˜ง๐˜ง๐˜ช๐˜ค tahap I Flyover Cakung pada 19-21 April 2021 mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, ๐˜ง๐˜ญ๐˜บ๐˜ฐ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ atau lintas atas Cakung ini dapat dilintasi berbagai jenis kendaraan, termasuk sepeda motor. Pengendara diminta tidak melawan arus atau berswafoto di atas ๐˜ง๐˜ญ๐˜บ๐˜ฐ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ.

"Selama tiga hari uji coba kita akan mengamati dan mengevaluasi pergerakan kendaraan, keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas di Flyover Cakung. Setelah itu akan ditutup sementara waktu untuk perbaikan-perbaikan dan penyempurnaan di lapangan," ujarnya, Sabtu (17/4).

Hari menjelaskan, dengan adanya pengoperasian Flyover Cakung maka akan diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) pada jalan samping (๐˜ง๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ข๐˜จ๐˜ฆ ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ข๐˜ฅ) Tol Lingkar Luar Timur sebagai berikut;
- Lalu lintas di ๐˜ง๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ข๐˜จ๐˜ฆ ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ข๐˜ฅ sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah selatan (Stasiun Cakung) ke arah utara (ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur)

- Lalu lintas di ๐˜ง๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ข๐˜จ๐˜ฆ ๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ข๐˜ฅ sisi timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah utara (Terminal Pulogebang) ke arah selatan (Stasiun Cakung)

"Flyover Wali Kota Jakarta Timur akan diberlakukan satu arah dari barat ke timur," terangnya.

Ia menambahkan, lalu lintas yang keluar dari eksit Tol Pulogebang tidak boleh berputar balik ke arah selatan ke arah Stasiun Cakung.

"Kendaraan dari eksit Tol Pulogebang diarahkan lurus untuk kemudian belok kiri ke arah Wali Kota Jakarta Timur atau belok kanan naik ke ๐˜ณ๐˜ข๐˜ฎ๐˜ฑ Flyover Wali Kota Timur ke arah timur," urainya

Menurutnya, Flyover Cakung dibangun untuk mengurangi kemacetan yang disebabkan perlintasan sebidang dengan kereta api dan meminimalisasi kecelakaan. Pasalnya, kemacetan sering terjadi di wilayah tersebut khususnya pada pagi dan sore hari saat kepadatan kendaraan meningkat dibarengi jadwal kereta yang padat.

"Tujuan pembangunan Flyover Cakung ini meniadakan perlintasan sebidang antara jalan dengan rel kereta api yang sebelumnya kondisinya sangat padat dan rawan sekali terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Ia menambahkan, progres pembangunan Flyover Cakung sudah mencapai 99 persen. Saat ini sedang dilakukan pengerjaan jalan samping bawah kiri dan kanan ๐˜ง๐˜ญ๐˜บ๐˜ฐ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ, pembenahan pekerjaan trotoar dan taman di bawah ๐˜ง๐˜ญ๐˜บ๐˜ฐ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ, serta pekerjaan marka jalan di jalan ๐˜ง๐˜ณ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ต๐˜ข๐˜จ๐˜ฆ (jalan samping ๐˜ง๐˜ญ๐˜บ๐˜ฐ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ)

"Masih terdapat pekerjaan untuk merapikan lahan di sisi barat Flyover Cakung (sisi barat BKT) dan pekerjaan penyempurnaan ๐˜ง๐˜ญ๐˜บ๐˜ฐ๐˜ท๐˜ฆ๐˜ณ lainnya," tandasnya.

Sumber :
https://m.beritajakarta.id/read/88579/CatatUji-Coba-Flyover-Cakung-Dimulai-Lusa

Grafis :
Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta
@BinaMargaDKI

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir

  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak