Bupati Resmikan Gumregah Warga Renovasi Masjid Al Fajri Hj Jamilah

1 0 285
Gambar untuk Bupati Resmikan Gumregah Warga Renovasi Masjid Al Fajri Hj Jamilah
Gumregah Jemaah Masjid Al Fajri Hajah Jamilah terbayarkan sudah, ditandai dengan kehadiran Bupati Kulon Progo Drs. H. Setedjo untuk meresmikan renovasi pebangunan masjid pada hari Sabtu tanggal 8 November 2020. Renovasi dengan bergotong royong selama 2 bulan meliputi perbaikan atap, kamar mandi/wdhu, lantai, lampu penerangan dan perbaikan dinding. Selain itu juga dibangun sarana pendukung seperti jalan sepanjang 125 meter lampu penerangan jalan menuju tempat tersebut. Mimbar, sound system, mukena, rak dan kaligrafi juga diperbantukan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan.
Sukarman selaku Dukuh Kaliduren menyampaikan dalam sambutan pembukaannya bahwa renovasi atas dukungan keluarga Prato Januri warga Siangpura, Bascam Samigaluh, Baznas Kulon Progo dan berbagai donator. Perjalanan pembangunan Masjid tidak terlepas akan inisiasi peserta KKN UII pada tahun 2015 tambahnya.
Sementara itu Bupati Kulon Progo menyampaikan bahwa pembangunan itu dinamis sesuai dengan perkembangann zaman, manusia selalu bergerak menuju upaya peningkatan yang lebih baik, jangan sampai masjid hanya seperti menara gading tapi harus dioptimalkan dalam berbagai kegiatan sosial keagamaan dan peribadahan. Beliau juga mengingatkan bahwa tujuan yang mulia akan dibalas oleh Allah SWT, untuk masuk ke sorga tidak akan terlepas dari pengorbanan dan perjuangan baik saat di dunia. Apresiasi juga disampaikan kepada warga jamaah dimana semangat kebersamaan dan kegotong royong senantiasa masih melekat.
Gempita dari acara tersebut juga membangkitkan semangat kelompok rebana warga yang juga dipentaskan dalam acara tersebut mengiringi pengguntingan pita dan mengiringai kedatang Bupati diawal kunjungan dengan di dampingi oleh Sumardi SE dan Soeharto selaku anggota DPRD Kabupaten Kulon Progo, jajaran Forkompicam Samigaluh Panewu, Danramil dan Kapolsek. Sementra itu dari unsur Pemerintah Kalurahan Kebonharjo hadir Lurah, Anggota BPK, Carik, Danarto, Kimituwo, Jogoboyo, Ulu-ulu, Dukuh dan staf desa. Acara bisa berjalan dengan tertib atas dukungan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kebonharjo dalam mengkoordinasikan relawan dalam pengamanan selama acara dan kunjungan.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana


Komentar Terbanyak

  1. 13
    Komentar
  2. 9
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER JAKARTA

  3. 6
    Komentar

    Lowongan DAILY WORKER BEKASI

  4. 6
    Komentar