Buka Puasa Bersama Menteri KLHK

25 1 253
BUKBER SAMBIL NGOBROL PERUBAHAN IKLIM BERSAMA MENTERI SITI NURBAYA DENGAN NETIZEN DAN JURNALIS

Perubahan iklim yang telah terjadi saat ini semakin dirasakan berdampak serius dalam kehidupan kita. Indonesia memiliki niat kuat untuk ikut mengatasi perubahan iklim yang terjadi. Beberapa kebijakan telah dibuat untuk mengendalikan emisi gas rumah kaca seperti pengendalian kebakaran hutan dan lahan, pencegahan deforestasi, pengurangan penggunaan energi fosil dan pengelolaan sampah.
Kebijakan lain yang harus dibuat adalah menyiapkan kemampuan adaptasi rakyat Indonesia dalam menghadapi perubahan iklim ini.

Komitmen untuk menghadapi perubahan iklim tentu tidak saja datang dari pemerintah. Di kalangan masyarakat, langkah inovatif juga telah dilakukan seperti pendirian kampung-kampung iklim. Namun, berbagai langkah inovatif lain masih harus ditumbuhkan dan melibatkan keikutsertaan masyarakat secara lebih luas.

Apa sajakah gagasan baru yang tumbuh dari kalangan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim ini? Kebijakan apa saja harus dibuat pemerintah untuk mendorong lebih jauh upaya ini? Bagaimanakah sinergi dengan berbagai pihak harus dibangun agar upaya mengatasi dampak perubahan iklim dapat berjalan lebih besar dan efektif?

Untuk membahas masalah itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengundang kawan-kawan Netizen dan Jurnalis berbuka puasa bersama sambil tukar fikiran terkait isu perubahan iklim pada:

Hari: Senin 13 Juni 2016
Jam : 16.00-18.00
Tempat: Auditoroum Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl Gatot Subroto Jakarta.

Dengan pertemuan ini, diharapkan akan tumbuh inisiatif baru, sinergi baru, dan semangat baru untuk mengatasi masalah yang kita hadapi bersama. Karena itu, kehadiran kawan-kawan netizen dan jurnalis sangat diharapkan.

Mohon konfirmasi pada Susi Pasaribu di 0813-1800-8129, atau Andhika Respati di 0852-2883-2525.
Susi P. Pasaribu. Konfirmasi juga bisa dilakukan melalui Twitter: @KementerianLHK dan Fanpage: Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

HUMAS KLHK

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar