Bowele (Bolu-Bolu, Wediawu, dan Lenggoksono) Surfing Exhibition Dimulai

8 0 618
Gambar untuk Bowele (Bolu-Bolu, Wediawu, dan Lenggoksono) Surfing Exhibition Dimulai
Anda yang ingin menyaksikan bagaimana kelihaian atlet surfing kelas internasional berlaga, datang saja ke Pantai Bowele (Bolu-Bolu, Wediawu, dan Lenggoksono), Kecamatan Tirtoyudo, hari ini. Di sana akan digeber event internasional bertajuk Bowele Surfing Exhibition. Para peselancar tingkat lokal dari Kabupaten Malang, nasional, maupun internasional sudah memastikan hadir sebagai peserta pada event yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Malang dan didukung Jawa Pos Radar Malang itu.

Bahkan kemarin (16/10), mereka sudah melakukan ’pemanasan’. ”Sengaja event ini kami bikin besar agar Kementerian Pariwisata RI mengetahui potensi besar yang ada di Kabupaten Malang,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Made Arya Wedhantara .



Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang ini menambahkan, ada dua peselancar yang bakal jadi bintang tamu di ajang bergengsi itu. Yakni Mustofa Jeksen dan Salini Rengganis. Keduanya adalah peselancar nasional yang cukup kerap merajai event di tanah air.

Mereka merupakan juara di ajang kompetisi surfing bertajuk Oakley Pro 2016 di Pantai Kuta Bali. ”Kehadiran peselancar kenamaan ini, kami yakin menarik animo masyarakat, baik untuk penghobi selancar maupun yang sekadar berwisata. Sebab, video skill-nya sudah beredar viral di media sosial,” tambah Made.

Bagi Kabupaten Malang, ajang Bowele Surfing Exhibition Internasional ini baru kali pertama. Karena itu, jika event yang berbarengan dengan Bersih Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, ini sukses, maka bakal jadi agenda tahunan Kemenpar RI. Itu artinya potensi sport tourism (wisata olahraga) di Kabupaten Malang akan bertambah. Sebelumnya, pada pekan lalu, Kabupaten Malang juga sudah menggelar event internasional bertajuk FIM Supermoto Asia yang dilakukan di sirkuit Stadion Kanjuruhan

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar