BLT UMKM Rp1,2 Juta Akan Cair Tahun Ini, Penerima Akan Terima Pemberitahuan Dari Bank Penyalur

Gambar untuk BLT UMKM Rp1,2 Juta Akan Cair Tahun Ini, Penerima Akan Terima Pemberitahuan Dari Bank Penyalur
๐—•๐—Ÿ๐—ง ๐—จ๐— ๐—ž๐—  ๐—ฅ๐—ฝ๐Ÿญ,๐Ÿฎ ๐—๐˜‚๐˜๐—ฎ ๐—”๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—–๐—ฎ๐—ถ๐—ฟ ๐—ง๐—ฎ๐—ต๐˜‚๐—ป ๐—œ๐—ป๐—ถ, ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—บ๐—ฎ ๐—”๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ง๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐—บ๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฒ๐—ฟ๐—ถ๐˜๐—ฎ๐—ต๐˜‚๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ ๐—•๐—ฎ๐—ป๐—ธ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐˜†๐—ฎ๐—น๐˜‚๐—ฟ

๐—ฃ๐—ฅ๐—™๐— ๐—ก๐—˜๐—ช๐—ฆ - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkopukm) kembali akan menyalurkan Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM).

Namun begitu, kini BPUM berupa bantuan langsung tunai (BLT) ini tak lagi sebesar Rp2,4 Juta, melainkan hanya Rp1,2 juta bagi masing-masing UMKM terpilih.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya mengatakan jika BLT UMKM Rp1,2 juta ini akan disalurkan kepada pelaku UMKM yang sudah mendapatkan BLT pada tahun 2020 dan juga bagi para pelaku UMKM yang belum mendapatkan BLT UMKM.

"Jadi Rp1,2 juta sekali bayar, dan ini bisa untuk penerima yang lama dan yang diusulkan baru sesuai dengan kriteria yang baru tahun ini," kata Eddy saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Rabu 7 April 2021.

Untuk UMKM yang sudah mendapat BLT UMKM Rp2,4 juta pada 2020 lalu akan secara otomatis mendapatkan BLT Rp1,2 Juta. Nantinya mereka akan mendapatkan pemberitahuan dari bank penyalur.

Sementara untuk UMKM yang belum mendapatkan BLT Rp2,4 juta dan ingin BLT Rp1,2 juta diminta segera mendaftarkan diri kepada Dinas Koperasi dan UKM kota/kabupaten setempat

"Termasuk yang dulu sudah mendaftar, sudah diproses tapi waktunya habis atau sudah di-SK-kan tapi belum menerima tapi sudah memenuhi persyaratannya itu diberikan, jadi tidak perlu mengusulkan lagi," ucapnya.

Sementara itu bagi para pelaku UMKM yang sudah mendaftar pada 2020 lalu namun ditolak, maka itu harus daftar kembali dan wajib memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah.

Adapun untuk pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 juta terbaru telah dibuka hingga akhir April ini.

"Tahap awal kita tunggu sampai akhir April ini," ujarnya.

Berita selengkapnya silahkan klik link atau tautan berikut ini,

๐Ÿ”— https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-131733845/blt-umkm-rp12-juta-akan-cair-tahun-ini-penerima-akan-terima-pemberitahuan-dari-bank-penyalur

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021

  3. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  2. 4
    Komentar
  3. 3
    Komentar

    Driver Delivery

  4. 3
    Komentar