"Bincang Penguatan Rumah aman & Keluarga Kuat Sibat & Pmi Banyuwangi"

1 1 69
Gambar untuk "Bincang Penguatan Rumah aman & Keluarga Kuat Sibat & Pmi Banyuwangi"
Gempa tidak membunuh, tetapi bangunan lah yg ketika tertimpa akan beresiko, itulah kalimat yang selalu disoundingkan kepada masyarakat agar mereka bisa waspada dan bersiap jika terjadi bencana. Perlu kesadaran dari masyarakat agar selalu menerapkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana apapun.

Seperti yang juga diperbincangkan hari ini Talkshow via Radio 88.1MHz Blambangan fm Banyuwangi mengenai penguatan rumah aman gempa(retrofitting) dan keluarga Kuat,
Talkshow suara yang didengarkan ini berlangsung di Radio Blambangan FM jl.melati no 8 kelurahan giri Banyuwangi.
Nara sumber yang hadir terdiri dari 4orang yaitu plt pmi Kabupaten Banyuwangi,perwakilan dari Sibat Tamanbaru & Mojopanggung masing-masing 2 orang.

Talkshow yang berdurasi 1jam ini dari pukul 10.00-11.00pgi pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 sangat berlangsung interaktif, ditambahkan lagi antusias warga yang bertanya melalui chat Radio mengenai rumah aman gempa.
Seperti penjelasan dari salah satu narasumber Sibat Tamanbaru Shinta Yuliani "bahwa Penguatan rumah aman gempa sangat diperlukan sebagai salah satu upaya mengurangi resiko bencana khususnya bencana gempa bumi, karena kita tidak pernah tau kapan akan terjadi bencana meskipun bencana itu tidak pernah kita harapkan,imbuhnya".

Diharapkan dengan thalkshow radio kali ini, memberikan pengatahuan bagi masyarakat untuk lebih mempersiapkan diri dalam hal menghapi bencana,khususnya gempa bumi.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Formasi CASN 2021


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar

    Formasi CASN 2021

  2. 4
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar