Bimbingan Teknis Tes Kendali Mutu (TKM) Madrasah Tsanawiyah

4 0 62
Gambar untuk Bimbingan Teknis Tes Kendali Mutu (TKM) Madrasah Tsanawiyah
Sleman, AtmaGo, Bimbingan Teknis Tes Kendali Mutu (TKM) dilaksanakan di Aula lantai III Kemenag Sleman pada (11/5/2021), diundang mengikuti bimtek seluruh proktor dan teknisi TKM MTs se Kabupaten Sleman.

Dikatakan Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Fauzi, S. Ag, MSI bahwa tujuan dari bimtek ini adalah sebagai alat ukur keberhasilan proses pendidikan, sebagai alat ukur pemetaan pendidikan di Kabupaten Sleman dan juga sebagai bentuk pertanggungjawaban pendidikan kepada masyarakat.


Selain itu disampaikan juga bahwa kegiatan ini sebagai ikhtiar membangun kesadaran bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama yaitu madrasah, pemerintah dan orang tua/masyarakat luas .

Dalam pemetaan pendidikan yang kemudian ditindaklanjuti dengan menggunakan analisa- analisa lainnya tentu akan diketahui seberapa besar peran siswa, peran guru dan manajemen Madrasah dalam mencapai hasil yang diharapkan.
Evaluasi selajutnya, akan terbaca seberapa efektif dan optimalkah pemanfaatan potensi yang ada untuk layanan pendidikan madrasah sebagai upaya mencapai target MADRASAH HEBAT DAN BERMARTABAT.

Narasumber kegiatan ini adalah dari Kasi Kurikulum, Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman dan Kasi Dikmad Kankemenag Sleman yang memberikan materi diantaranya 3 sukses TKM (Tes Kendalikan Mutu) yaitu sukses sistem online, sukses proses, dan sukses hasil TKM.
(RN)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Perbedaan Antara CPNS dan PPPK


Komentar Terbanyak

  1. 10
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 3
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    Perbedaan Antara CPNS dan PPPK