Bersama Melawan Pandemi Dari Ketidakpastian Ekonomi

Gambar untuk Bersama Melawan Pandemi Dari Ketidakpastian Ekonomi
Pandemi mungkin menjadi masalah bagi banyak orang, mulai dari urusan ekonomi sampai pada mobilitas aktifitas. Mulai dari pekerja yang dirumahkan, cuti, bahkan sampai terkena PHK.
Lain halnya dengan kelompok masyarakat di Kp. Limus Amis RT.039/002 Desa Pulosari kecamatan kalapanunggal kabupaten Sukabumi. Mereka sadar bahwa kondisi pandemi ini menjadi momentum untuk bersatu bersama-sama bertahan dari kondisi ekonomi yang tidak menentu.

Kegiatan kelompok masyarakat yang dipelopori oleh Dila Ihandra seorang pemuda, aktivis dan pemerhati desa, juga aktif di komunitas Sabadesa, mencoba menginisiasi bersama masyarakat di lingkungan dimana dia tinggal memutuskan untuk menanam dengan memanfaatkan lahan umum untuk menyimpan 1.300 Polibag yang ditanami sayuran jenis Salada, dengan bermodalkan uang Rp. 1.000.000, (satu juta rupiah) Kegiatan ini dimulai pada Bulan Oktober tahun 2020.

dalam obrolan secara langsung yang kami lakukan Dila menyampaikan "Saat ini kami baru mampu 7 kali (Hari) memetik hasil panen dalam sebulan karena persediaan terbatas, InsyaAllah kedepan kami optimistis dapat memetik hasil panen setiap hari." Dari 1.300 polybag yang ditanami salad tersebut di rawat bersama-sama dan disimpan dengan memanfaatkan pekarangan rumah warga. Hasil panennya dalam satu bulan baru bisa 4 kali panen.

keuntungan dari hasil penjualan salad tersebut di simpan dan dipergunakan untuk keperluan kelompok dan kepentingan serta keperluan yang bersifat umum.
"Alhamdulillah pada bulan ini kami sudah siap menanam lebih dari 4.000 Polibag/Lubang(Mulsa)+Sewa Lahan.
Dengan Beriringan kami pun dapat Menuntaskan satu persatu program diantaranya pembangunan Pos Ronda.Dan InsyaAllah pada bulan inipun kami akan menyalurkan Bagi Hasil Usaha kepada Masyarakat dalam bentuk (THR). Lanjut dila

Dila optimis upaya kecil yg dilakukannya bisa berdampak besar "Pemulihan ekonomi yang dilakukan secara mikro (Tingkat RT) optimis akan berdampak Besar Pada Pertumbuhan ekonomi Nasional."

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar