Beragam bentuk gotong royong warga hadapi korona

5 0 399
Gambar untuk Beragam bentuk gotong royong warga hadapi korona
berbagai cara di lakukan dalam upaya pencegahan dan melawan pandemi COVID -19 saat ini di berbagay daerah ,salah satu nya seperti yang di lakukan anggota siaga bencana berbasis masyarakat (sibat) di kelurahan Baros dan kecamatan Baros kota Sukabumi.

sejumlah anggota sibat yang berada di kelurahan , Baros kota Sukabumi ,melakukan kreasi pembuatan ribuan masker yang nanti nya akan di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan nya.

dengan berbekal keahlian menjait yang di milikinya.
para anggota sibat setiap hari nya memproduksi masker kain produk rumahan yang merupakan inisiatif bersama dengan anggota sibat lain nya dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus korona di lingkungan sekitarnya .

pembuatan masker ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam rangka pencegahan upaya penyebaran wabah korona terutama untuk rencana di bagikan kepada masyarakat yang membutuh kan

menurutnya ide berawal dari keahlian menjait anggota sibat yang masing masing di milikinya. kemudian saat ini ada wabah korona yang menyebar dan orang orang sulit mencari masker dan harga nya mahal terlebih saat ini di sejumlah apotek dan pertokoan , masker sangat langka.

para anggota sibat lantas berpikir untuk membuat masker kain rumahan yang saat ini di anjur kan oleh pemerintah untuk di pakai di kalangan masyarakat.

adapun masker kain ini di buat berlapis dua (dua serat) dan di lapisi tisu sert bisa di cuci ulang

kegiatan anggota sibat ini di sambut baik oleh markas PMI kota Sukabumi dan memberikan dukungan dari program PMI pusat dan palang merah america (Amcross) dan USAID

#Sukabumilawankorona
#PMIsukabumi

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Daftar CASN Pake Calo

  2. Workshop Disabilitas Jember


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar
  2. 5
    Komentar

    Workshop Disabilitas Jember

  3. 3
    Komentar
  4. 3
    Komentar

    Driver Delivery