BAZNAS Barru Edukasi Kelola Stres Ibu Hamil dan Salurkan PMT untuk Tambahan Gizi

2 0 247
Gambar untuk BAZNAS Barru Edukasi Kelola Stres Ibu Hamil dan Salurkan PMT untuk Tambahan Gizi
Tim Layanan Aktif Baznas (LAB) Kabupaten Barru pada hari Jum’at, 21 Agustus 2020 kemarin telah melaksanakan kegiatan edukasi kesehatan kepada ibu hamil dalam rangkaian program kampung merdeka Merah-Putih. Tim layanan aktif Baznas Barru melakukan edukasi cara mengelola stres dimasa kehamilan dan menyalurkan paket makanan tambahan (PMT) kepada tujuh orang ibu hamil untuk membantu pemenuhan gizi ibu dan calon bayinya. Paket PMT yang disalurkan terdiri dari, sayuran hijau, tempe, tahu, telur, jagung dan buah.
Kegiatan pemberian edukasi disampaikan oleh tim layanan aktif Baznas Barru diwakili oleh Ibu Nur Ihsan, S.ST (konsentrasi Bidan Pendidik) dalam edukasinya menyampaikan bahwa sangat penting bagi ibu hamil untuk menjaga kestabilan emosi dan stres. “Ibu hamil harus selalu menjaga kesehatan, tidak boleh emosi apalagi stres karna akan berpengaruh pada calon bayi dan ibunya sendiri, asupan makanan bergizi juga harus dipenuhi”, jelasnya.
Disamping kegiatan edukasi dan pemberian PMT, para ibu hamil juga mendapat layanan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan pengukuran berat badan.
Diharapkan dengan adanya kegiatan layanan ini, khusus ibu hamil bisa membantu menjaga imunitas tubuh merka agar terhindar dari virus dan penyakit seperti Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini, tutup Abdi Kepala LAB Baznas Barru.
#SemangatMelayaniUmat #BaznasBarruSehat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak