BAZNAS Barru Bantu Bahan Materil untuk Renovasi Rumah Nenek I Hani, Dhuafa Janda Lansia

3 0 255
Gambar untuk BAZNAS Barru Bantu Bahan Materil untuk Renovasi Rumah Nenek I Hani, Dhuafa Janda Lansia
BaznasBarru.org - Nenek I Hani merupakan seorang janda dhuafa yang berumur 75 tahun dan tinggal sendiri di rumahnya di Dusun Rumpiae Desa Kading. Keseharian nenek I Hani hanya mengurus rumah tangga ,nenek I Hani memiliki 2 orang anak, satu perempuan dan satu laki-laki. Anak perempuan nenek I Hani juga seorang janda dan tidak memiliki pekerjaan sedangkan anak laki-lakinya sudah lama merantau namun tidak memiliki pekerjaan tetap atau hanya bekerja sebagai buruh lepas.
Beberapa hari yang lalu rumah nenek I Hani di bongkar karna lantai dan tiang rumahnya ada yang patah dan bocor, karna ditakutkan sewaktu-waktu roboh jadi masyarakat disekitar tempat tinggal beliau berinisiatif membongkarya lalu kemudian didirikan kembali. Saat ini rumah tersebut mulai dibangun kembali  dengan ukuran  6x5M menggunakan bahan bekas rumah sebelumnya, namun karna kondisi rumah yang memang sudah rapuh jadi bahan yang digunakan dari rumah tersebut hanya sebagian kecilnya saja. Saat ini proses pembangunan rumahnya harus terhenti dikarenakan kurangnya biaya. Untuk proses pengerjaannya dikerjakan secara swadaya  oleh masyarakat setempat.
Mendapatkan informasi, Tim Relawan Layanan Aktif Baznas Barru langsung melakukan aksi giat respon dengan mengunjungi langsung nenek I Hani  yang sementara ini tinggal menumpang disalah satu rumah warga. Setelah melakukan assesment terhadap kebutuhan pengerjaan rumah nenek I Hani, tim memutuskan untuk membantu bahan materil berupa semen dan seng.

Salurkan Donasi Terbaik Anda melalui Rekening Donasi Kemanusian BAZNAS Kabupaten Barru
BRI 4878 01 024274 53 5   an. Baznas Kabupaten Barru

#SemangatMelayaniUmat #AyoZakatdiBaznasBarru

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 4
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak