BANTUAN PMI BANYUWANGI MENGURANGI KERESAHAN WARGA DALAM BERIBADAH

4 1 261
Gambar untuk BANTUAN PMI BANYUWANGI MENGURANGI KERESAHAN WARGA DALAM BERIBADAH
Sebagai upaya antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 yang menjadi momok dan meresahkan warga Banyuwangi khususnya akhir akhir ini, PMI Banyuwangi sesuai dengan Taglinenya #PMIsiapbantu benar benar menepati janjinya dengan megerahkan Tim relawannya untuk terjun langsung melakukan penyemprotan cairan Desinfectan.
Hari ini, Selasa 24 Maret 2020 dari pk.12.15 sampai dengan pk.13.30 Wib penyemprotan dilakukan di wilayah Kelurahan Tamanbaru tepatnya di Masjid Atta'Awwun RT. 03 RW.02 Link. Tamansari Kelurahan Tamanbaru. dengan berbekal 2 unit tabung Desinfectan yang berisi penuh cairan dan alat-alat penunjang lainnya, Tim yang terdiri dari 6 orang petugas melakukan penyemprotan di semua area Masjid. mulai dari Halaman, teras, kamar mandi, tempat wudhu, dalam masjid, pengimaman, ruang peralatan hingga pagar masjid. mereka memastikan tidak ada satu celahpun yang luput dari penyemprotan. "kami berusaha semaximal mungkin dalam bertugas agar hasilnya juga maximal sesuai dengan yang kita harapkan. kata panca salah satu anggota team yang terlibat.
Menurut Informasi dari Koordinator lapangan PMI Banyuwangi, Ismiyati "untuk permintaan penyemprotan di rumah-rumah pribadi PMI belum bisa melayani, tapi jika ada fasilitas umum seperti Sekolah, Kantor, Tempat Ibadah dll yang ingin dilakukan penyemprotan bisa mengirimkan surat permohonan langsung kepada PMI. dan Insya Allah PMI akan menindak lanjuti" jelasnya.
Upaya Preventif dari PMI Banyuwangi ini untuk sebagian besar masyarakat sangat membantu sekali. warga sangat antusias menyambut bantuan dari PMI untuk lingkungannya. "Alhamdulillah ... Masjid kami sudah mendapat bantuan penyemprotan cairan Desinfectan. upaya ini mengurangi kepanikan dan keresahan kami dalam beribadah. semoga team yang bertugas selalu diberi kesehatan Aamiin" ujar Hadi Suwondo selaku pengurus Ta'mir sekaligus RW yang ikut serta mendampingi kegiatan tersebut.

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar