Bantuan Nasional Astra Kepada Kampung Berseri Astra Kelurahan Kaliwungu

2 0 403
Gambar untuk Bantuan Nasional Astra Kepada Kampung Berseri Astra Kelurahan Kaliwungu
Setelah mengikuti serangkaian seleksi menjadi Kampung Berseri Astra selama kurang lebih 4 bulan yang diadakan oleh PT.Astra Indonesia yang akhirnya lolos dan terpilih menjadi Kampung Berseri Astra Kelurahan Kaliwungu. Untuk pertama kalinya Kampung Berseri Astra Kelurahan Kaliwungu di libatkan kedalam salah satu acara yang di selenggarakan oleh PT. Astra Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab social penanggulangan pandemic Covid-19 dan memperingati 76 tahun kemerdekaan Indonesia dengan di salurkannya paket sembako ini kepada warga terdampak pandemic Covid-19 di desa dan kampung binaan PT. Astra Indonesia. Paket sembako ini di utamakan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), warga dengan ekonomi terdampak, dan penggerak empat pilar. Untuk Kampung Berseri Astra Kelurahan Kaliwungu mendapatkan 100 paket bantuan sembako yang berlebelkan Nurani Astra dengan tema Berbagi untuk Negeri.
Local Champion Kampung Berseri Astra Kelurahan Kaliwungu yakni Shanti Wurdiani Ramadhani menerangkan bahwa paket bantuan yang di terima dan akan di bagikan itu terdiri dari 10Kg Beras Premium Sumo, 2Liter minyak goreng Filma, 2 Kaleng Sarden ABC 450 ml, 6 buah Indomie goreng, 1 Kg gula premium Gulaku, 1 Susu Kental Manis kemasan pouch, dan 1 boks Vitamin C.
Shanti Wurdiani Ramadhani selaku Local Champion dan owner Sanggar Hijau Indonesia mengatakan bahwa untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) maka paket sembako tersebut akan siap diantarkan ke rumah mereka. Sedangkan untuk warga lainnya dalam memberikan bantuan tersebut dengan cara tukar sampah, dimana untuk warga yang ingin mengambil paket sembakonya dapat membawa sampah yang telah di pilah yang nantinya akan di timbang dan dilakukan pencatatan di Bank Sampah yang dimiliki Sanggar Hijau Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak hanya sekedar membuang sampah ke tempat sampah namun mereka bisa memilahnya dan di setorkan ke Bank Sampah dimana juga akan mengurangi tingkat pembuangan sampah ke TPA. Sampah yang dapat di tukar berupa botol plastic, gelas plastic, minyak jelantah, kardus, logam aluminum, besi dll sesuai dengan ketentuan jenis yang ada. Maka dari hasil tukar sampah dengan paket sembako maka didapati plastic dengan jumlah 83,3 Kg, Kertas 32,2 Kg, Logam 6,3 Kg, Jelantah 39,2 L, dan Kaca 30 Biji untuk Kampung Berseri Astra Kelurahan Kaliwungu.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 4
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar