Bank Jatim mendukung program RUMAH AMAN GEMPA yang di kampanyekan PMI Banyuwwngi

2 1 48
Gambar untuk Bank Jatim mendukung program RUMAH AMAN GEMPA yang di kampanyekan PMI Banyuwwngi
Banyuwangi. 05/5/2021 PMI banyuwangi bersama Bank Jatim duduk bersama dalam talk show Radio program kemitraan PMI Banyuwangi dengan bank Jatim tentang penguatan rumah aman gempa (retrofittng).
Sebagai tindak lanjut dari prgram rumah aman gempa yang sudah dilakukan PMI Banyuwangi dengan dukungan palang merah America yang saat ini sudah sampai tahap penyelesaian ,pembuatan model rumah aman gempa yang berada di kelurahan tamanbaru maupun kelurahan mojopanggung.
Sengaja kami bermitra dengan Bank jatim untuk mencari solusi masalah pendanaan bagi masyarakat yang ingin melakukan penguatan rumahnya atau meretofitting rumahnya tapi tidak punya uang kata Dr.H.Nurhadi,M M.
Yahya selaku analis kridit Bank jatim mengatakan " setelah ada inspeksi dari PMI dan diyatakan perlu ada bagian bagian yang harus dilakukan tindakan retrofitting dan sudah tahu kebutuhan dananya berapa ,silahkan ajukan ke bank jatim mumpung ada promo bunga rendah.
Bagian bagian manakah yang perlu di retrofitting ?
Ada beberapa bagian yang perlu di inspeksi sebelum melakukan retrofitting diantaranya :
1. Kondisi dinding dan atap
2. Tiang beton disetiap sudut,perpotongan atau
ujung dinding
3..Ampik atau sopi sopi
4..plesteran
4.Ring balok
5. Atap
6.lubang jendela dan pintu
7.Teras
8 Dinding pengkaku.
Danang sibat Mojopanggung selaku fasilitator retrofitting PMI Banyuwangi menggatakan " semua bagian bagian itu harus di cek, bisa saja mungkin ada bagian yang harus ditambahkan ,ada juga bagian yang harus diganti bahkan mungkin ada bagian yang di kurangi untuk menjadikan rumah tersebut menjadi rumah aman gempa, sekaligus bisa dihitung kira kira habis berapa biayanya.
Setelah kurang lebih 60 menit on air, dilanjut melihat langsung model rumah yang sudah di rettofitting dengan metode ferosemen dilingkungan Cungking ,mojopanggung
#siapsiagagempabumi
#rumahamangempa

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Ismy

Tamu
Smoga bnyk yg berminat, biar bnyk warga yg selamat dr gempa...
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar