Bangun Kolaborasi, PDNA Bulukumba MoU Bersama BSI

0 0 252
Gambar untuk Bangun Kolaborasi, PDNA Bulukumba MoU Bersama BSI
Bulukumba-Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bank Syariah Indonesia cabang Bulukumba. Rabu (08/09/2021)

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di awal acara kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penyepakatan unit piloting dengan pemda dan para pihak terkait peningkatan partisipasi forum multisektor dalam meningkatkan sistem rujukan kegawatdaruratan ibu hamil dan bayi baru lahir yang mana kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba, organisasi perangkat daerah terkait, beberapa CSO yang tergabung dalam Simpul Belajar FORMAP-KIA, Kepala Desa dan Puskesmas piloting yang diselenggarakan di Aula pertemuan Rumah Makan Bersama Bulukumba.

Satnawati Ketua Umum PDNA Bulukumba mengatakan bahwa penandatangan MoU dengan BSI sebagai komitmen bersama untuk membangun kolaborasi dengan privat sektor dalam program pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan di kabupaten Bulukumba.

"Semoga dengan penandatangan MoU ini dengan pihak BSI dapat menjadi awal untuk berkerja sama dalam peningkatan kesejahteraan baik di bidang Kesehatan maupun bidang Pendidikan", tambahnya.

Aldi Ichsan Pratama sebagai Branch Manager KCP Bulukumba Lanto Dg. Pasewang PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, mengatakan bahwa kami siap berkolaborasi dengan PDNA Bulukumba baik itu di tiga Desa maupun Puskesmas yang menjadi piloting di Program Madani yang di dukung oleh USAID.

Beliau menyampaikan bahwa "selama ini kami memang telah menjalin kerjasama dengan puskesmas Bonto Nyeleng sehingga dengan kegiatan MoU ini semakin memperkuat upaya bersama untuk melakukan kegiatan pemberdayaan terutama untuk meningkatkan pemahaman masyarakat sebagai upaya preventif dan edukatif utamanya pada isu kesehatan", tutupnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat

  4. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir