Bagian Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa UNEJ Akhiri Masa KKLP di Pattiro Gresik

0 0 158
Gambar untuk Bagian Implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Mahasiswa UNEJ Akhiri Masa KKLP di Pattiro Gresik
Mahasiswa Universitas Negeri Jember (UNEJ) telah menyelesaikan Kuliah Kerja dan Pengenalan Lapangan (KKLP) di Pattiro Gresik, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan yang mereka lakukan pun mendapat apresiasi dari lembaga, dalam pelaksanaan KKLP, mahasiswa banyak sekali mendapat pengalaman baru, mulai dari kegiatan kolaborasi Pattiro bersama organisasi di kabupaten Gresik dalam pelaksanaan Dapur Umum, kegiatan kebun Pemulihan yang juga merupakan salah satu komunitas yang tergabung dalam simpul belajar "Giri".

Tidak hanya itu, mahasiswa juga selama melaksanakan KKLP di kantor Pattiro Gresik berpartisipasi aktif dalam pendataan anak yatim piatu korban Covid 19, dimana program tersebut merupakan salah satu program GUSDURian Peduli yang di dalamnya Pattiro Gresik terlibat aktif dalam Posko GUSDURian Peduli Gresik.

Dalam pesannya di acara penutupan Mahasiswa KKLP, Direktur Pattiro Gresik, Nur Mubbin menyampaikan, "Ketika berorganisasi jangan hanya melihat berapa banyak materill yang di dapat namun berapa banyak ilmu yg di dapat." Pungkasnya.

Hal ini selaras dengan tri dharma perguruan tinggi salah satunya, yakni pengabdian masyarakat. Melalui magang di lembaga Pattiro Gresik tersebut diharapkan kedepannya mahasiswa bisa menyerap apa yang di dapatkan dalam pelaksanaan magang.(Red/Ind)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat