Badai Cempaka Akibatkan Banjir di Sejumlah Wilayah di Indonesia

4 0 532
Gambar untuk Badai Cempaka Akibatkan Banjir di Sejumlah Wilayah di Indonesia
Badai Cempaka atau siklon tropis Cempaka mengakibatkan cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Pulau Jawa. Berikut beberapa wilayah yang terdampak cuaca ekstrem, banjir, dan juga longsor:

Hujan lebat diperkirakan oleh BMKG akan melanda sejumlah kota di Jawa Timur seperti: Surabaya, Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Malang, Kediri, Jember, Bondowoso, Pasuruan, Probolinggo, Mojokerto, Jombang, Malang, Sampang, dan Pamekasan.

Wilayah seperti Porong, Kabupaten Sidoarjo dilanda banjir dan longsor sejak kemarin (28 November 2017). Sejumlah desa di Kecamatan Porong terdampak sangat parah seperti Desa Candi Pari, Pesawahan, dan Wunut. Setidaknya ada 3.422 KK terdampak banjir di Porong.

Demikian pula di Jawa Tengah (28 November 2017) dimana Pacitan, Bantul, Gunung Kidul, Solo, dan Wonogiri menjadi wilayah yang terdampak paling parah oleh banjir. Di Wonogiri banjir menelan empat korban jiwa, sedangkan untuk wilayah Yogyakarta dilaporkan ada 3 korban jiwa dan 3 korban hilang atau masih dalam pencarian. Bencana longsor di Pacitan merupakan bencana yang terparah di akhir tahun ini, sebanyak 11 korban tewas akibat tertimbun longsor.

Di Jawa Barat, wilayah Curug Jompong, Kabupaten Bandung juga dilaporkan terkena banjir 17 November silam, meskipun banjir tidak separah di Yogyakarta dan Jawa Timur.

Waspada cuaca ekstrem dan mari laporkan kejadian bencana di lingkunganmu di AtmaGo!
#AtmaGo #InfoWarga #WargaBantuWarga

Sumber foto: BMKG

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar