Backpackeran? Siapa Takut?

3 0 659
Gambar untuk Backpackeran? Siapa Takut?
Travelling sudah menjadi kebutuhan sekarang ini. Kegiatan travelling bukan lagi melulu menjadi monopoli sebagian orang/komunitas tertentu. Saat ini siapapun bisa bepergian dari satu kota ke kota lain bahkan dari satu negara ke negara lain.

Salah satu cara untuk travelling yang bisa dikategorikan menghemat dan bermanfaat adalah dengan cara backpackeran. Backpacker sendiri bisa dilakukan sendiri (solo backpacker) atau bersama komunitas yang sama-sama mempunyai passion yang sama (backpacker community).
Kali ini saya ingin berbagi tips dan pengalaman saya ketika solo backpacking di empat negara (Sri Lanka, India, Singapura dan Malaysia) dan beberapa kota di Indonesia.

Ada beberapa hal yang harus kamu lakukan jika kamu ingin memulai menjadi solo backpacker.

Yang pertama dan utama adalah kamu harus mempunyai tekad dan niat yang kuat untuk melakukan segala urusan sendiri. Mulai dari booking tiket, akomodasi hingga destinasi mana saja yang ingin kamu datangi.

Kedua, kamu sudah harus mempersiapkan Plan A, Plan B, bahkan jika perlu Plan C untuk mengeksekusi planning liburan kamu. Karena bagaimanapun kadang-kadang rencana bisa berubah karena "unpredictable condition" seperti cuaca, keadaan politik atau faktor lainnya.

Yang terakhir, rajin-rajinlah membaca testimoni baik blog travelling, review traveller atau komunitas backpacker (jika kamu tergabung didalamnya)

Oh ya, yang tak kalah penting adalah menjaga kesehatan kamu baik sebelum, selama perjalanan dan ketika kamu pulang kembali.

Selamat berpetualang.

#JurnalismeWargaMelawanHoax

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Penyerahan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 8
    Komentar

    4 KEBUTUHAN ANAK YANG WAJIB DIPENUHI ORANG TUA

  3. 7
    Komentar
  4. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat