Babinsa Ketapanrame Koramil Trawas Kawal Pembagian BLT Dana Desa

0 0 70
Gambar untuk Babinsa Ketapanrame Koramil Trawas Kawal Pembagian BLT Dana Desa
Mojokerto, - Sebanyak 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Penyaluran BLT DD berlangsung di Ruang PKK Balai Desa setempat, Jumat (03/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kades Ketapanrame, H. Zainul Arifin, S.E., beserta perangkat desa, Pendamping PKH Desa, dengan pendampingan Babinsa Ketapanrame Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto, Sertu Sutikno, Bhabinkamtibmas Bripka Heri Purnomo dan Seksi Trantib Satpol PP Kecamatan Trawas, Shodikin.

Kades Zainul Arifin, menjelaskan BLT DD ini merupakan program bantuan dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19, dengan harapan dapat meningkatkan daya beli masyarakat. BLT ini tentunya disalurkan kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat.

Pada kesempatan yang sama, saat memberikan penjelasan, Babinsa Ketapanrame Sertu Sutikno, menghimbau warga penerima BLT, agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga. “Dengan bantuan ini kami berharap dapat meringankan sedikit beban ekonomi keluarga”, ujarnya.

Pantauan di lapangan, warga penerima BLT-DD tahap 12 alokasi bulan Desember 2021 dengan nominal 300 ribu rupiah ini, antri bergiliran mengikuti pangilan petugas. Kegiatan ini juga berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan cukup ketat.

Di saat yang sama, para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto, juga melakukan pendampingan pada kegiatan serupa di wilayah teritorialnya, diantaranya Koramil Pacet, Gondang, Jetis, Dlanggu, dan Koramil Bangsal.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar