Audiensi, DLHK Palopo Dukung Program USAID MADANI-YBS Palopo Berantas Sampah!

1 0 464
Gambar untuk Audiensi, DLHK Palopo Dukung Program USAID MADANI-YBS Palopo Berantas Sampah!
PALOPO – Guna memperlebar sayap dukungan dalam rangka mengurangi jumlah sebaran sampah di Kota Palopo, United States Agency for International Development (USAID) Madani bersama Yayasan Bumi Sawerigading (YBS) Palopo, gelar audiensi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palopo, Selasa (2/2/2021).

Kedatangan Field Coordinator (FC) USAID Madani Kota Palopo, Rahman Dako bersama Koordinator dan Staf YBS Palopo, mendapat sambutan hangat langsung dari Kepala DLHK, Hj. Sitti Badria diruang kerjanya.

Dalam audiensinya, Hj. Sitti Baderia mengapresiasi langkah USAID Madani bersama YBS Palopo sebagai mitra kerja, dalam kepedulian dan kontribusinya menekan angka jumlah sampah di Kota Jasa julukan Palopo itu.

“Tidak ada kata tidak, ini sudah menjadi harga mati, dan wajib kita dukung bersama seluruh pihak, untuk menanggulangi berbagai macam persoalan tentang sampah,” katanya.

Menurutnya, sampah merupakan masalah besar ditiap daerah, terutama wilayah perkotaan. Betapa tidak, salah satu pemicunya yakni ketidaksadaran dari masayarakat sendiri tentang pentingnya menjaga kebersihan.

“Sekaitan dengan hal ini, kedepan kami tengah menysun program dengan mengajak organisasi masyarakat sipil yang memiliki tekad dan kepedulian penuh terhadap persoalan lingkungan,” tambah Kepala DLHK.

Lebih jauh dirinya memaparkan sejumlah program DLHK dalam mengelola sampah, dengan menjadikan salah satu Kelurahan sebagai contoh wilayah yang bersih dan bebas dari sampah.

“Program ini juga sudah masuk dalam tugas utama DLHK kedepan. Untuk titiknya, kita masuk kompleks perumahan, dengan tujuan bagaimana mereka mengelola sampah rumah tangganya dengan cara efektif, edukatif dan penuh inovasi,“ tutup mantan Kepala SDN 5 Salamae Kota Palopo.

Selain itu, dirinya juga tengah mencanangkan lomba di setiap titik Perkantoran, Kelurahan dan Kecamatan dengan kriteria , bersih lingkungan dan prasarana harus lengkap.

Diketahui, wujud keseriusan Hj. Sitti Badria akan kebersihan lingkungan, telah dibuktikan dengan berhasil membawa nama baik SDN 5 Salamae Kota Palopo, meraih prestasi juara I tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba Sekolah Sehat dan juga mewakili Sulsel ke tingkat Nasional tahun 2019. (Eka)

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu

  2. Games Sore bersama Mahasiswa Bhayangkara

  3. Hari pertama pelaksanaan ANBK di SDIT BINA INSAN CITA


Komentar Terbanyak

  1. 7
    Komentar
  2. 5
    Komentar
  3. 4
    Komentar
  4. 4
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat