Audiensi Bersama Bupati Kabupaten Sambas

3 0 225
Gambar untuk Audiensi Bersama Bupati Kabupaten Sambas
Pada hari ini rabu 28 juli 2021 telah dilaksanakan kegiatan audiensi bersama Bupati Sambas. kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Sambas, Sekretaris Daerah Kab. Sambas pengurus GAPEMASDA, tim program GAPEMASDA, FC USAID MADANI Kabupaten Sambas, tim Support Partner PKBI Kabupaten Sambas, pengurus PKBI Kabupaten Sambas dan beberapa OPD/SKPD terkait. Kegiatan yang diinisiasi oleh tim Support Partner yaitu PKBI Kabupaten Sambas dalam rangka menyampaikan progres kerja PKBI.
Dalam kesempatan ini GAPEMASDA selaku Lead Partner dalam program USAID MADANI menyampaikan ada dua point penting di tahun pertama yang dilakukan oleh gapemasda.
1. Tentang penguatan kapasitas Organisasi Masyarakat Sipil (OMS)
2.Tentang isu tematik yaitu " Transparansi Dana Desa" yang mana sub tema nya adalah kesehatan terhadap ibu dan anak.
Penguatan kapasitas OMS ini dalam rangka menjadikan OMS yang ada di kabupaten Sambas terutama gapemasda dan OMS yang tergabung dalam simpul belajar dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan di Kabupaten Sambas serta keberlanjutan kerja2 OMS, salah satunya dengan dukungan Pemda melalui Perpres 16 tahun 2018 yang memungkinkan OMS untuk dapat mengakses program Pemda melalui skema swakelola tipe III.
Terkait isu tematik transparansi dana desa tentang kesehatan ibu dan anak kemungkinan ditahun kedua gapemasda akan melakukan pendampingan di beberapa desa sebagai pilot projects.

Hal ini disambut baik oleh bupati sambas dan beliau sangat berterimakasih dg adanya program tersebut, beliau akan memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan program tersebut, beliau juga menghimbau kepada OPD/SKPD untuk membantu LP dan SP dalam mensukseskan program USAID MADANI yang ada di Kabupaten Sambas
Beliau berharap dg adanya program ini bisa menjadikan Sambas yang berkemajuan agar selaras dg visi misi dari Bupati Sambas sendiri.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar