Apresiasi dan Penghargaan Tokoh Masyarakat Kecamatan Mergangsan 2020

2 1 402
Gambar untuk Apresiasi dan Penghargaan Tokoh Masyarakat Kecamatan Mergangsan 2020
Pandemi Covid-19 melahirkan kreativitas bagi sebagian masyarakat untuk bergerak bersama dalam membantu masyarakat. Berbagai program aksi dan kegiatan lahir dan tumbuh ditengah-tengah masyarakat se-Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta, sebagai implementasi program gandeng gendong.

Kreativitas warga yang digerakkan tokoh masyarakat dengan support stackholder terkait serta dukungan masyarakat, mendapatkan apresiasi. Apresiasi dan penghargaan tingkat kecamatan Mergangsan dilaksanakan Sabtu (19/12/2020) di Hotel Matahari Yogyakarta.

Hadir dalam malam penghargaan, Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Ketua Komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Dwi Candra Putra, Kepala DPMPPA Kota Yogyakarta, Edy Muhammad, Kapolsek Mergangsan, Koramil Mergangsan, Lurah dan LPMK se-Kec. Mergangsan, dan Tokoh masyarakat.

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi dalam sambutannya menyatakan, penghargaan ini telah melalui proses yang panjang dan diberikan kepada seseorang yang bekerja dan membantu masyarakat di atas rata-rata pada umumnya.

"ini adalah tokoh-tokoh yang dipilih dan menjadi pionir dan motor yang menggerakkan masyarakat. Tokoh-tokoh yang memberikan dampak positif bagi masyarakat", ujarnya dalam malam penghargaan Tokoh Masyarakat Mergangsan.

Ia menambahkan, Kota Yogyakarta pada tahun 2020 mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri sebagai Kota terinovasi. Yogyakarta dinilai tidak pernah berhenti berinovasi, walau dalam pandemi Covid-19.

Sementara Rini Rahmawati menegaskan, kgiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan atas kontribusi tokoh masyarakat dalam pandemi Covid-19. Penghargaan ini sebagai apresiasi dan terima kasih Kecamatan Mergangsan kepada tokoh penggerak masyarakat.

"Banyak kreativitas dan inovasi di tengah masyarakat, walau dalam pandemi Covid-19. Tokoh masyarakat punya peran penting dalam menggerakkan warganya", ujarnya .

Terdapat 10 kategori yang diberikan dalam malam penghargaan tokoh masyarakat dimaksud. (1) Inovator Penggerak Sosial Masyarakat dan Keagamaan; (2) Inisiator Pengembangan Fisik dan Lingkungan; (3) Inisiator pengembangan lingkungan yang artistik ciptakan nyaman dan kerasan at home; (4) Program pengembangan lingkungan yang artistik ciptakan nyaman dan kerasan at home; (5) Cipta wisata kreatif.

Selanjutnya (6) Inovasi program dalam penanganan pandemi Covid-19; (7) Program ketahanan pangan; (8) Cipta kerja paling unik; (9) Program peningkatan dan pengembangan usaha berbasis on-line; dan (10) Penghargaan khusus mitra kerja pembangunan dan pemberdayaan.

Penghargaan sebagai salah satu cara memberikan sesuatu kepada seseorang atau sekelompok orang demi mengapresiasi pencapaian mereka dalam bidang tertentu. (KangRozaq)

#KecamatanMergangsan
#TerusBerbuat
#AbdulRazaq
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  1 Komentar

Tulis komentarmu...

Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  2. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    Pisang Goreng Mbah Mis

  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar