Akibat Angin Kencang, Lima Rumah Warga Rusak

1 0 50
Gambar untuk Akibat Angin Kencang, Lima Rumah Warga Rusak
Angin kencang mengakibatkan lima rumah warga Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, rusak berat. Namun demikian, tidak ada laporan korban jiwa akibat kejadian tersebut. Fenomena ini terjadi pada Minggu (24/10), sekitar pukul 15.30 WIB.

Merespons kejadian ini, BPBD setempat beserta masyarakat bergotong royong membersihkan material bangunan. Dinas daerah juga memperbaiki tiang listrik yang tertimpa pohon tumbang.

Menyikapi potensi bahaya hidrometeorologi, seperti angin kencang, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siaga. Saat terjadi angin kencang, masyarakat dapat berlindung di bangunan yang kokoh. Hindari berlindung pohon ataupun baliho karena dapat berpotensi tertimpa ketika berlindung atau berada di sekitarnya.

Di samping itu, pemerintah daerah dan masyarakat dapat memotong ranting pohon yang ada di ruang publik maupun di sekitar tempat tinggal. Pemangkasan ranting dapat mengurangi beban pohon atau mencegah tumbangnya pepohonan yang disebabkan hujan maupun angin kencang.

Selengkapnya rincian data kerugian materil dan wilayah terdampak angin kencang di Kabupaten Pesawaran : https://bnpb.go.id/berita/tak-ada-korban-jiwa-akibat-angin-kencang-yang-merusakkan-lima-rumah-warga-pesawaran

#InfoBencanaBNPB

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Bukit Seguntang Adalah Ulu Melayu


Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Kelurahan Brontokusuman Ramah Anak

  2. 7
    Komentar
  3. 5
    Komentar

    Kehumasan ? Bukan Sekedar Antar Surat

  4. 4
    Komentar

    PMI Tebing Tinggi Salurkan Bantuan Korban Banjir