Adakan Al Kahfian dan Nobar dalam Peringatan G30S

2 0 303
Gambar untuk Adakan Al Kahfian dan Nobar dalam Peringatan G30S
Palu, Kamis (30/09/21) - Nasana Community, KAMMI Komisariat Al Azzam beserta KAMMI Komisariat Al Ghuroba Untad gelar malam Al Kahfi-an dan nonton bersama film pengkhianatan PKI.

Kegiatan yang dipusatkan di kediaman Ketua Nasana Community, Kelurahan Mamboro, diawali dengan membaca surah Al Kahfi bersama lalu dilanjutkan dengan pemutaran film Gerakan 30 September.

Rani, Ketua Umum Nasana Community, menjelaskan bahwa agenda ini dimaksudkan agar para pemuda tergerak untuk mempelajari sejarah Indonesia.

"Meski kita hidup di tengah kemudahan informasi, tapi banyak dari kita yang masih meraba-raba sejarah Indonesia. Olehnya menurut kami pemutaran film ini dapat menjadi pemantik dalam membangkitkan kesadaran kolektif kami untuk memahami sejarah Indonesia, terkhusus soal pengkhianatan PKI," tuturnya.

Senada yang disampaikan oleh Rani, Ketua Komisariat Al Azzam, Agung Sukoco, juga menuturkan bahwa pemutaran film Pengkhianatan PKI dimaksudkan agar generasi muda tidak lupa sejarah Indonesia.

"Ini sebagai pengingat bahwa negeri ini pernah mengalami tragedi kelam oleh PKI. Semoga dengan memahami sejarah, para generasi muda bisa lebih waspada terhadap kemungkinan adanya gerakan komunis agar sejarah kelam tidak terulang kembali," papar Agung.

Usai pemutaran film, Ketua Komsat Al Ghuroba, Hamsah, memimpin doa bersama untuk para pahlawan juga untuk kebaikan negeri ini. Hamsah juga menyisip harapan agar ukhwah antar aktivis bisa terus terawat.

"Selain untuk kembali menengok sejarah, saya berharap agenda kita pada malam hari ini bisa mempererat ukhwah sesama aktivis. Kita semua tentunya paham bahwa akan sangat sulit berjuang di jalan kebaikan jika sesama pejuang kebaikan masih tercerai-berai," pungkasnya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)


Komentar Terbanyak

  1. 5
    Komentar
  2. 2
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar