4 Manfaat Kesehatan Minum Kopi Dengan Campuran Lemon, Apa Saja?

3 0 291
Gambar untuk 4 Manfaat Kesehatan Minum Kopi Dengan Campuran Lemon, Apa Saja?
๐Ÿฐ ๐— ๐—ฎ๐—ป๐—ณ๐—ฎ๐—ฎ๐˜ ๐—ž๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป ๐— ๐—ถ๐—ป๐˜‚๐—บ ๐—ž๐—ผ๐—ฝ๐—ถ ๐——๐—ฒ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐—–๐—ฎ๐—บ๐—ฝ๐˜‚๐—ฟ๐—ฎ๐—ป ๐—Ÿ๐—ฒ๐—บ๐—ผ๐—ป, ๐—”๐—ฝ๐—ฎ ๐—ฆ๐—ฎ๐—ท๐—ฎ? โ˜• + ๐Ÿ‹

SariAgri - Varian kopi dengan campuran lemon memang belakangan ini cukup banyak disukai. Varian ini banyak ditemukan di kedai-kedai kopi. Tak sedikit orang yang percaya jika kedua bahan tersebut mampu memberikan manfaat pada tubuh.

Kandungan antioksidan dalam kopi atau lemon mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Tetapi, tidak semua manfaat dari mengonsumsi campuran kopi lemon ini akan berefek pada tubuh seseorang. Lantas, apa saja efek kesehatan dari varian yang satu ini?
Ini empat manfaat kesehatan dari minuman kopi campur lemon, seperti dikutip dari Healthline.

๐Ÿญ. ๐— ๐—ฒ๐—บ๐—ฏ๐—ฎ๐—ป๐˜๐˜‚ ๐— ๐—ฒ๐—ป๐—ฐ๐—ฎ๐—ถ๐—ฟ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—Ÿ๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ธ

Banyak anggapan tentang lemon dapat mengurangi lemak bila dicampur dengan kopi. Padahal, ini tak sepenuhnya benar. Satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak adalah dengan mengonsumsi sedikit kalori atau membakar lebih banyak kalori.

Namun, penelitian dari Scientific reports mengungkapkan kopi dapat membantu menurunkan berat badan. Itulah sebabnya beberapa orang mungkin mengalami penurunan berat badan setelah mengonsumsi kopi.

Kalori yang terbakar setelah mengonsumsi kopi akan meningkat sekitar 79 hingga 150 kalori dalam sehari. Sehingga bisa dikatakan jika kopi berpengaruh pada penurunan berat atau mencairkan lemak, namun tidak akan berpengaruh bila dicampur lemon.

๐Ÿฎ. ๐— ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฒ๐—ฑ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐—ฎ๐—ธ๐—ถ๐˜ ๐—ž๐—ฒ๐—ฝ๐—ฎ๐—น๐—ฎ

Menurut jurnal Neurologia, kafein dalam kopi memiliki efek vasokostriktor, yaitu efek yang membantu mengurangi sakit kepala berlebih.

Namun, laporan dari The Journal of Headache and Pain mengungkapkan kafein dinilai sebagai pemicu gejala sakit kepala, seperti cokelat hingga lemon. Oleh karena itu, efek samping sakit kepala setelah minum kopi tergantung dari kondisi masing-masing tubuh seseorang.

๐Ÿฏ. ๐— ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฒ๐—ฑ๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐——๐—ถ๐—ฎ๐—ฟ๐—ฒ

Sebagian orang mengonsumsi kopi bubuk dengan lemon untuk meredakan diare daripada menyeduhnya. Namun, cara ini tidak bisa dikatakan sebagai obat alternatif.

Penelitian dari Disease of The Colon Rectum menjelaskan tidak ada bukti pendukung untuk menjadikan lemon sebagai obat diare. Disisi lain, kopi sangat merangsang usus besar dan meningkatkan risiko buang air besar secara terus menerus.

๐Ÿฐ. ๐— ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐˜ ๐—ž๐˜‚๐—น๐—ถ๐˜

Studi dari Journal of Nutritional Science and Vitaminology mengungkapkan bahwa mengonsumsi kopi dapat mengurangi kulit rusak, berisik hingga meningkatkan kehalusan kulit.

Di sisi lain, kandungan vitamin C lemon dapat merangsang produksi kolagen menjadi protein yang memberi kekuatan dan elastisitas pada kulit. Selain itu, lemon mampu mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas yang berasal dari paparan sinar matahari.

Sumber :
https://penatani.id/sharing/357

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. MALEAN SAMPI

  2. Vaksinasi COVID-19 Gandaria City (17-30 Januari 2022)

  3. Dewata Kite Festival (Festival Layang-layang Pulau Dewata)


Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar
  2. 3
    Komentar
  3. 2
    Komentar
  4. 2
    Komentar

    RTAR VII PMII Fak.Tarbiyah Lahirkan Nakhoda Baru