16 Kelurahan di Bogor Dihantui Bencana

0 0 174
Gambar untuk 16 Kelurahan di Bogor Dihantui Bencana
Mendekati akhir tahun, identik dengan meningkatnya intensitas curah hujan di beberapa daerah, tak terkecuali Kota Bogor. Sejalan dengan itu, potensi bencana pun mengintai wilayah-wilayah di Kota Hujan, seperti banjir dan tanah longsor. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun dituntut kerja lebih keras menangai persoalan kebencanaan. Sebab, tak kurang dari 16 kelurahan se-Kota Bogor punya menyimpan potensi tinggi bencana.

Untuk Kecamatan Bogor Tengah ada lima kelurahan, yakni Kelurahan Panaranagan, Babakanpasar, Sempur, Cibogor dan Gudang. Di Kecamatan Bogor Selatan ada dua kelurahan, yakni Bojongkerta dan Bondongan. Sedangkan di Kecamatan Bogor Barat ada kelurahan Pasirjaya dan Gunungbatu.

Untuk Kecamatan Bogor Utara ada empat kecamatan yakni, Kelurahan Ciparigi, Cibuluh, Kedunghalang dan Tanahbaru. Di Kecamatan Bogor Timur diantaranya Kelurahan Sukasari dan Baranangsiang. Lalu Kecamatan Tanahsareal ada Kelurahan Sukaresmi.

Agara warga siap siaga menghadapi bencana, Pemerintah Kota Bogor sampai dengan 2019 ini, sudah membentuk 16 Katana (Kelurahan Tangguh Bencana), dan akan ditargetkan hingga menjangkau ke seluruh 68 kelurahan yang ada di Kota Bogor.

Disarikan dari: Metropolitan ID
Foto: Traveling Yuk

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SD Negeri Cikandang 02 - Kersana

  2. Lowongan DAILY WORKER JAKARTA


Komentar Terbanyak

  1. 15
    Komentar
  2. 12
    Komentar
  3. 12
    Komentar
  4. 10
    Komentar