Revitalisasi Gedung Sekolah di SDN 2 Mantang

4 0 364
Gambar untuk Revitalisasi Gedung Sekolah di SDN 2 Mantang
Okt 8
Revitalisasi Gedung Sekolah di SDN 2 Mantang
8 Okt 2020, 12:29 WIB
Mantang, Batukliang - Pendidikan tidak bisa lepas dari tiga pilar utama, yakni pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan masyarakat. Pemerintah pusat dan pemerintah daerah sebagai penyelenggara pendidikan, pembuat regulasi, dan kebijakan. Sementara masyarakat adalah kelompok orang yang turut mendorong keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. ang dimaksud masyarakat dalam dunia pendidikan adalah orang tua peserta didik/ wali murid dan komite sekolah. Sebagaimana dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Pendidikan Nasional, penyelenggaraan pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, tapi juga pemerintah daerah dan masyarakat, terutama dalam hal pendanaan demi peningkatan mutu dan pelayanan pendidikan melalui komite sekolah.

Komite sekolah merupakan lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua/ wali peserta didik, komunitas sekolah, dan tokoh masyarakat yang penduli pada pendidikan serta berkedudukan di setiap sekolah. Fungsinya adalah meningkatkan pelayanan pendidikan secara gotong royong, demokratis, mandiri, profesional, dan akuntabel.

Komite Sekolah membantu mensosialisasikan pengosongan rumah dinas milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di SDN 2 Mantang di kecamatan Baatukliang, Kamis (08 Oktober 2020).


Komite Sekolah dan Warga Sekolah SD Negeri 2 Mantang berharap proses Pengosongan rumah dinas Kemendikbud itu bisa berjalan lancar, amiin Ya Robbal'Alamiiin 🤲🙏

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!
Fitur baru Rekomendasi video

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler


Komentar Terbanyak

  1. 0
    Komentar

    Donor Darah RS St. Carolus Summarecon Serpong

  2. 0
    Komentar
  3. 0
    Komentar
  4. 0
    Komentar